vote

Yuk Mulai 5 Cara Melangsingkan Badan Dengan Mudah

Begadang ternyata dapat mengarah kepada beberapa perilaku yang dapat memicu timbunan lemak. Perilaku tersebut di antaranya seperti mengonsumsi jajanan pada malam hari, mengonsumsi kopi yang tinggi kandungan gula, malas berolahraga pada keesokan harinya, serta cenderung mengantuk hingga melewatkan sarapan pagi. Selain menghindari begadang,yuk cari tahu beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Ibu menginginkan cara melangsingkan badan dengan mudah!

  • Rate Artikel ini

Menjalani program diet perlu hati-hati dilakukan karena apabila salah dilakukan, kebutuhan nutrisi dalam tubuh menjadi tidak terpenuhi dan justru malah membawa dampak buruk bagi kesehatan. Simak di bawah ini 5 cara melangsingkan badan secara alami, namun tetap mudah untuk dilakukan.

  1. Masak sendiri

Masak sendiri merupakan cara termudah untuk melangsingkan badan. Selain dapat menentukan sendiri porsi serta kandungan yang terkandung di dalamnya, Ibu juga dapat membakar kalori ketika sedang mempersiapkan makanan tersebut.  Gantilah beberapa bahan makanan atau cara mengolah makanan agar lebih sehat, misalnya memilih untuk memanggang makanan agar tidak terlalu banyak mengonsumsi minyak.

  1. Minum teh hijau

Jika Ibu terbiasa untuk ditemani kopi selama beraktivitas, minuman alami yang dapat menggantikan kopi sekaligus sebagai salah satu cara melangsingkan badan adalah teh hijau. Mengonsumsi teh hijau memiliki berbagai dampak baik untuk kesehatan, seperti kandungan antioksidannya yang tinggi. Menurut studi pada Desember 1999 yang dipublikasikan dalam “American Journal of Clinical Nutrition”, teh hijau merupakan salah satu minuman yang dianggap ampuh untuk dikonsumsi sebagai cara melangsingkan badan karena mengandung epigallocathechin-3-gallate atau EGCG yang mampu membantu penurunan berat badan. Selain itu, teh hijau juga mampu mempercepat metabolisme tubuh. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Ibu juga sebaiknya mengimbangi konsumsi teh hijau dengan olahraga, ya.

  1. Ayo jauhi stress

Dilansir dari Women’s Health, menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal “Appetite”, hanya dengan memikirkan hal yang menjadi pemicu stress saja, hormon ghrelin, yang mengatur rasa lapar akan mudah mengalami peningkatan. Oleh karena itu, hindari stress agar berat badan tidak mudah naik akibat nafsu makan yang berlebihan. Daripada memikirkan hal-hal yang belum terjadi, Ibu dapat fokus untuk melakukan yang terbaik pada masa kini.

  1. Istirahat yang cukup

Mengapa begadang tidak menjadi salah satu aktivitas yang dapat mendukung program diet yang Ibu lakukan? Begadang ternyata dapat mengarah kepada beberapa perilaku yang dapat memicu timbunan lemak. Perilaku tersebut di antaranya seperti mengonsumsi jajanan pada malam hari, mengonsumsi kopi yang tinggi kandungan gula, malas berolahraga pada keesokan harinya, serta cenderung mengantuk hingga melewatkan sarapan pagi. Ketika Ibu tidak beristirahat dengan cukup, otak yang lelah juga tidak dapat berpikir secara jernih untuk menentukan makanan apa yang perlu dimakan.

  1. Ganti makanan tinggi kalori dengan makanan berserat

Makanan yang bersifat segar merupakan pilihan makanan terbaik yang perlu dikonsumsi selama masa diet Ibu, seperti buah dan sayuran. Makanan berserat seperti buah dan sayuran tersebut juga cocok untuk mengganti konsumsi camilan. Selama masa diet, Ibu memang perlu membatasi konsumsi makanan ringan, makanan olahan, dan yang dikemas beku. Makanan tersebut umumnya mengandung kalori tinggi dan disertai pengawet, gula, kalori, lemak, serta garam dalam jumlah besar. Jika Ibu ingin mengonsumsinya, Ibu dapat mengecek label makanan dan mengetahui kadar zat yang terkandung secara pasti. Dengan demikian, Ibu dapat mengetahui batasan asupannya.

Artikel Terkait

Terbaru