5 Kegiatan Musim Kemarau yang Patut Dicoba Bersama Anak

Musim kemarau telah tiba, sudahkah Anda menyiapkan kegiatan seru untuk anak-anak? Teriknya matahari di musim kemarau pastinya tidak menyurutkan semangat Anda dan si  kecil untuk terus beraktivitas kan? Ciptakan kegiatan yang fun bersama sang buah hati. Agar agenda musim kemarau Anda lebih maksimal, simak ragam kegiatan seru yang bisa Anda coba bersama si kecil.

Berkebun
Tidak ada hal yang membosankan dari berkebun. Kapanlagi Anda dan si kecil meluangkan waktu bersama untuk menghias halaman rumah? Ajak anak menanam benih dan menyiram tanaman. Ingatkan, jika anak-anak senang bermain air.

Membuat Kue Kesukaan
Bila tak ingin bermain di luar, tenang masih ada kegiatan rumahan yang bisa Anda coba. Yuk ajak anak Anda membuat kue bersama. Selain menyenangkan, kegiatan ini bisa melatih kekompakan anda dengan sang buah hati lho. Tunggu apa lagi, siapkan bahan-bahannya segera ya Bu. Wajah dan tangan kotor karena tepung dan krim akan membuat lebih seru.

Menggambar
Menggambar adalah salah satu kegiatan positif yang dapat meningkatkan kreatifitas anak. Siapkan kain putih polos yang terbentang di lantai dan bebaskan sang buah hati berekspresi. Siapkan juga pewarna yang lengkap dan jangan lupa lindungi baju si kecil dengan celemek agar pewarna tidak mengotori pakaian.

Karaoke
Menyanyi akan membawa keceriaan tersendiri bagi keluarga anda. Ajak anak dan anggota keluarga yang lain untuk menyanyi bersama. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga dapat melatih rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum.

Bersantai di Tempat Tidur Gantung
Saat musim panas, bukankah pemandangan langit jauh lebih indah dari biasanya di sore hari, Bu? Mengajak sang buah hati bersantai di bawah pohon sambil tidur di tempat tidur gantung, pasti sangat menyenangkan. Menikmati senja bersama dan melihat perubahan lagit dari terang hingga gelap, tentu sangat seru. Jangan lupa bawa buku dongeng agar sang buah hati tidak bosan.

Menarik bukan?

Share artikel ini:

Artikel Terkait