vote

5 Makanan Penunjang Cara Diet Sehat Yang Mudah Ditemukan

Makanan-makanan di bawah ini selain lezat, tetapi juga mudah ditemukan, serta dapat membantu mengurangi berat badan. Apa saja makanan penunjang program diet yang mudah ditemukan, lezat namun kaya nutrisi?

  • Rate Artikel ini

Menjalani cara diet sehat tidak selamanya hanya mengonsumsi makanan yang kurang menggugah selera. Makanan-makanan di bawah ini selain lezat, tetapi juga mudah ditemukan, serta dapat membantu mengurangi berat badan. Apa saja makanan penunjang program diet yang mudah ditemukan, lezat namun kaya nutrisi?

  1. Telur

Olah telur dengan cara yang sehat dan lezat sebagai menu diet Ibu. Makanan kaya protein ini dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh. Dengan memilih protein daripada karbohidrat, kalori dapat dibakar secara optimal serta rasa kenyang pun dapat bertahan lebih lama. Telur tidak meningkatkan kolesterol jahat karena mengandung lemak baik bagi tubuh. Selain itu, di dalam telur juga mengandung kalori yang cukup rendah.

  1. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu dairy product yang membawa dampak baik bagi kesehatan. Yoghurt mengandung vitamin D, kalsium, serta bakteri baik yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Namun, pemilihan yoghurt tetap perlu dicermati lebih lanjut ya, Bu. Hindari memilih jenis yoghurt yang banyak kandungan gula agar program diet Ibu tidak rusak, ya.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan jenis buah yang baik untuk mendukung cara diet sehat. Alpukat mendukung adanya rasa kenyang yang berlangsung lama sehingga berperan penting untuk mengontrol berat badan. Meskipun alpukat mengandung karbohidrat dan kalori, tetapi alpukat tidak mengandung kadar gula yang tinggi pada saat dikonsumsi.

  1. Bayam

Bayam termasuk jenis sayuran hijau yang rendah kalori serta karbohidrat, namun kaya dengan serat. Konsumsi sayuran hijau dapat menjadi salah satu cara diet sehat karena tidak mengandung kalori tinggi dan juga kaya dengan vitamin, mineral, kalsium, serta antioksidan.

  1. Brokoli

Jenis sayuran lain yang aman untuk Ibu konsumsi untuk menurunkan berat badan adalah brokoli. Sama seperti sayuran lain, brokoli mengandung serat, vitamin serta mineral yang tinggi, serta mengandung kalori dan lemak yang rendah. Dengan mengonsumsi brokoli, Ibu dapat memperoleh nutrisi yang cukup tanpa menambah berat badan. Sebagai alternatif, Ibu dapat menjadikan brokoli seagai pengganti nasi dengan cara dikukus.

Artikel Terkait

Terbaru