Ada Jeruk, Sumber Vitamin C Apalagi?

Jika ditanya kandungan buah jeruk, maka jawaban yang paling banyak disebutkan adalah vitamin C-nya. Benar, vitamin C memang sangat banyak ditemukan dalam buah jeruk. Selain dapat mengobati sariwan, vitamin ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Peran vitamin C sebagai antioksidan membuatnya begitu mujarab dalam menangkal radikal bebas dan meningktakan imun tubuh.

Nah, selain buah jeruk, ada lagi sumber vitamin C yang lain. Secara lebih lengkap simak pada ulasan berikut ini.

Brokoli
Dikenal sebagai sayuran sumber nutrisi yang tinggi, brokoli juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Manfaatkan sayuran ini sebagai sayuran segar untuk hidangan sehat si kecil setiap hari.

Kiwi
Warna hijaunya yang segar dan menggoda, mungkin tak akan menyangka banyak orang akan kandungan vitamin C-nya. Buah asli Selandia Baru ini, memiliki kandungan vitamin C yang melimpah, sehingga sangat baik untuk diberikan pada anak-anak.

Pepaya
Mudah didapatkan dengan harga murah, buah pepaya tak bisa dipandang sebelah mata. Kandungan nutrisinya yang melimpah, berkhasiat menyehatkan tubuh si kecil. Meski rasanya manis, buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Stroberi
Dilihat dari rasanya yang asam, bisa ditebak jika buah stroberi tinggi vitamin C-nya. Sajikan pada si kecil dalam bentuk buah maupun olahan. Bila ada waktu, buatkan smoothie stroberi dengan tambahan yogurt. Rasanya yang lembut dan menyegarkan bisa membuat si kecil kembali bersemangat usai beraktivitas.

Itu dia, pilihan sumber vitamin C yang dapat Anda sajikan. Semoga bermanfaat ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait