Aih, Lalat Buah di Mana-mana

7e183b6c27841cf65983f0f5314cfe83b0e77508.jpeg

Berbelanja buah-buahan segar sangatlah menyenangkan, dapur jadi penuh makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi si kecil maupun anggota keluarga lain. Tapi, ada beberapa buah-buahan yang dapat mendatangkan tamu yang tak diundang lho. Ya, kehadiran lalat buah sangatlah mengganggu, dapur jadi terlihat kotor dan tidak higienis. Untuk mengusirnya, yuk jebak lalat buah dengan cara berikut ini.

Gunakan kertas lalat
Alat pengusir lalat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda kan? Kertas lalat ini bisa ditemukan dengan mudah di pasar atau swalayan terdekat kok. Untuk membuat tiang yang akan ditempeli kertas ini, Anda bisa menggunakan dahan tanaman yang sudah tidak terpakai. Letakkan pada tempat yang rawan diakses oleh lalat, seperti meja makan atau dapur. Eits, pastikan si kecil tidak menyentuhnya ya, karena sangat lengket dan berbahaya bagi kulit si kecil yang masih sensitif.

Jebakan cuka apel
Siapkan gelas yang agak tinggi, kemudian masukkan cuka apel ke dalamnya. Tutup gelas menggunakan kertas yang dibentuk kerucut. Mencium bau cuka apel yang manis dan segar, lalat akan berusaha masuk ke dalamnya, namun sulit untuk keluar. Letakkan jebakan ini di tempat yang strategis seperti dapur atau lemari penyimpan makanan ya.

Jebakan dalam toples
Jika Anda memiliki buah-buahan yang sudah layu atau busuk, jangan lantas dibuang dulu ya. Buah ini bisa dimanfaatkan untuk menjebak lalat lho. Caranya, siapkan toples lalu masukkan buah busuk yang sudah dipotong ke dalamnya. Tutup toples menggunakan plastik yang sudah diberi lubang-lubang kecil. Lalat yang tergoda dengan aroma buah busuk akan mudah masuk, namun tidak bisa keluar.

Cara alami mengusir lalat buah seperti di atas lebih efektif daripada menggunakan semprotan pembunuh serangga yang bisa mencemari udara dan makanan di rumah Anda. Terapkan cara ini di atas agar rumah Anda bebas lalat buah ya. Selamat membuat jebakan lalat!