vote

Fakta Dibalik Cara Diet Sehat

Sebelum menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya Ibu mengetahui beberapa hal terkait cara diet sehat yang perlu Ibu terapkan.

  • Rate Artikel ini

Sebelum menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya Ibu mengetahui beberapa hal terkait cara diet sehat yang perlu Ibu terapkan. Terkadang, beberapa kesalahan dapat mempengaruhi hasil program diet. Yuk jangan ketinggalan informasi diet sebelum memulai program penurunan berat badan. Sudahkah Ibu mengetahui mengenai fakta sebelum melakukan cara diet sehat di bawah ini?

  1. Pakaian lebih akurat daripada timbangan

Ibu sebaiknya jangan terlanjur kecewa apabila sudah berolahraga teratur, namun timbangan Ibu tidak kunjung berubah. Faktanya, menurut Judith Korner, seorang profesor di Columbia University, pakaian yang lebih longgar merupakan tanda kesuksesan cara diet sehat yang ibu lakukan. Mengapa? Karena ketika menjalankan diet sehat, sebelum berat badan Ibu berkurang, lingkar tubuh Ibu dapat terlebih dahulu berkurang. Jika Ibu terus berkomitmen untuk menjalankan cara diet sehat, selain lingkar di tubuh, berat badan pun lambat laun dapat menurun seiring proses.

  1. Kurus tidak berarti kurang lemak

Bagi Ibu yang memiliki berat badan normal, bukan berarti Ibu dapat bebas mengonsumsi makanan apa saja tanpa mempertimbangkan alasan kesehatan. Beberapa orang yang memiliki berat normal juga memiliki resiko memiliki kadar lemak berlebihan di perut dan beberapa organ dalam lainnya. Kadar lemak tersebut tentunya dapat meningkatkan beberapa resiko penyakit, seperti diabetes atau jantung. Jadi, walaupun berat badan Ibu tergolong normal, sebaiknya Ibu tetap mengontrol porsi makan dan pola hidup sehat.

  1. Menghitung kalori bukanlah yang utama

Dalam menjalankan diet, kalori bukanlah segalanya. Mengetahui jumlah kalori harian yang cukup adalah hal penting. Namun, perhitungan jumlah kalori yang Ibu konsumsi dapat menjadi sebuah obsesi yang dapat mengarah terhadap diet ketat yang tidak sehat. Terlebih lagi, diet rendah kalori dapat memperlambat proses metabolisme. Sebaiknya, Ibu fokus terhadap pola hidup sehat daripada perhitungan tersebut karena tubuh sehat merupakan tujuan utama dari adanya diet yang Ibu jalankan.

Artikel Terkait

Terbaru