@shutterstock

Alternatif Snack Lezat Penyumbang Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat memang sudah sepantasnya perlu diprioritaskan. Lebih-lebih untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Makan sehat tentunya perlu diterapkan dengan benar, agar proses tumbuh kembangnya tidak mengalami hambatan. Selain makan utama yang ada pada jam sarapan, makan siang dan makan malam, si kecil juga perlu mendapatkan asupan sehat pada jam ngemilnya.

Jika Anda bingung, camilan lezat lansiran Departemen Kesehatan New South Wales Australia ini bisa menjadi pilihan snack lezat penyumbang gaya hidup sehat. Simak baik-baik ya.

Muffin buah-buahan
Kue ini hanya mengandung minyak mono-unsaturated atau poly-unsaturated yang aman untuk dikonsumsi. Di samping itu, buah-buahan yang ada di dalamnya juga dapat memberikan sumbangan nutrisi seperti vitamin kepada si kecil.

Buah-buahan segar
Ingin sajian yang lebih mudah? Buah-buahan segar bisa menjadi pilihannya. Bersihkan dan potong kecil-kecil agar lebih mudah dimakan  olah si kecil. Anda dapat menambahkan yogurt dan cokelat cair dalam wadah kecil sebagai pelengkap agar si kecil lebih lahap menikmatinya.

Salad sayur
Masih ada camilan yang mudah lagi untuk disajikan. Anda dapat memilih salad sayur dengan tambahan olive oil atau vinegar. Bisa juga dikombinasikan dengan suwiran ayam panggang atau cincangan daging. Selain lezat camilan ini dijamin sehat.

Smoothie
Camilan tidak melulu berbentuk makanan, sesekali waktu Anda juga bisa menyajikan minuman buah yang lezat dan juga mengenyangkan. Buatlah smoothie dari beberapa campuran buah seperti pisang, pir, jeruk dan madu. Bisa juga alpukat, lemon, anggur dan yogurt. Atau, bisa juga Anda kreasikan sesuai dengan kreativitas Anda maupun si kecil.

Telur rebus
Hidangan yang satu ini justru lebih mudah dari sebelumnya. Hanya tinggal merebus dan menambahkan sedikit garam, telur rebus sudah siap untuk disajikan.

Mudah bukan? Yuk segera dihidangkan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait