Berjuta Khasiat Yoghurt Untuk Kesehatan

Lembut di lidah dan sedikit berasa asam, deskripsi ini sangatlah cocok untuk menggambarkan yoghurt. Makanan yang banyak menyumbangkan manfaat kesehatan ini lumayan banyak dihidangkan dalam berbagai kesempatan. Baik sebagai campuran salad saat sarapan maupun camilan lezat bersama buah-buahan segar di siang hari.

Biar Anda tidak penasaran apa saja kebaikan yang bisa diberikan yoghurt bagi kesehatan, langsung simak ulasannya di bawah ini.

Kondisioner dan masker rambut

Ingin memiliki rambut sehat dan cantik alami? Tak perlu repot mengumpulkan banyak uang untuk pergi ke salon mewah. Kini, Anda bisa menggunakan yoghurt sebagai masker alami rambut dan juga kondisioner. Menurut Jennifer Houston, praktisi kesehatan Amerika, nutrisi pada yoghurt dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan bersinar. Ambil yoghurt tawar kemudian oleskan ke rambut hingga merata. Bilas dengan air hangat agar bisa membuat pori kulit tidak melebar dan mengurangi kerontokan pada rambut.

Penghalus wajah

Selain buat rambut, nutrisi yoghurt juga baik untuk kulit. Bukan hanya untuk wajah, bahkan Anda juga bisa menggunakannya untuk seluruh tubuh. Campur gandum dengan tepung gandum atau kulit jeruk. Usapkan kebagian kulit yang ingin Anda treatment, pijat perlahan agar nutrisinya bisa terserap lebih maksimal. Bilas dengan menggunakan air hangat atau air dingin. Jennifer mengatakan kulit akan menjadi lebih lembut dan tak mudah kering.

Memutihkan gigi

Untuk melakukannya mudah saja, cukup gosokkan yoghurt ini ke bagian gigi secara rutin. Lakukan secara berkala selama beberapa minggu agar hasilnya memuaskan. Menurut Jennifer, yoghurt mengandung Magnesium dan fosfor yang dapat membantu menghilangkan plak pada gigi dan membuat gigi lebih cerah dan sehat.

Mengobati luka bakar

Saat mengalami luka bakar banyak orang yang menggunakan pasta gigi untuk mendinginkan suhu kulit. Padahal, pasta gigi tidak seutuhnya alami, sehingga rawan menyebabkan infeksi. Sebagai gantinya, gunakan yoghurt tawar yang kaya nutrisi. Jennifer mengatakan yoghurt mengandung zink yang bisa mencegah dampak luka bakar yang lebih lebar pada kulit. Oleskan langsung pada luka bakar selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Itu dia manfaat yoghurt yang bisa Anda manfaatkan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait