©shutterstock

Happy Valentine's Day, Anakku Sayang!

Happy Valentine’s Day! Tepat tanggal 14 Februari seluruh penduduk di bumi merayakan hari kasih sayang. Setiap orang bebas untuk mengungkapkan rasa sayang mereka kepada orang-orang tercinta. Bu, setelah memberikan salam manis untuk Ayah, berikan limpahan kasih sayang pada si kecil juga ya. Anda bisa menyampaikannya lewat sarapan spesial yang super sehat di pagi hari dan makan malam istimewa nantinya. Jika kebingungan menentukan menunya, coba intip ide-ide menu sehat berikut ini yuk.

Valentine’s Day Egg

Sebagai menu sarapan, buatkan si kecil roti telur yang enak yuk. Anda bisa melubangi roti dengan bentuk hati, kemudian letakkan telur goreng di bagian bawahnya. Tambahkan juga selada, tomat, dan keju agar nutrisinya semakin banyak. Menu sehat ini akan memberikan energi yang cukup untuk aktivitas si kecil. Berikan juga dia segelas susu untuk menambah semangatnya.

Heart apple sandwiches

Suka buah apel? Buah ini punya banyak kandungan gizi sehat lho. Apel ukuran medium dengan berat 4 gram penuh sesak dengan serat dan protein. Dilansir dari besthealthmag.ca, apel bagus untuk memutihkan dan menyehatkan gigi, bagus untuk kulit, serta kandungan vitamin C di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hebatnya, lagi, buah ini bisa diolah menjadi banyak makanan lezat, salah satunya  heart apple sandwiches. Anda cukup memotong apel bulat-bulat, lalu melubangi tengahnya dengan bentuk hati. Olesi permukaannya dengan selai kacang, tambahkan chococips dan granola, kemudian tutup dengan apel lagi. Ini mudah dan nikmat.

Red berry celery smoothies

Sebelum menikmati sekotak cokelat, bagaimana kalau Anda membuat smoothies sehat yang satu ini. Mudah lho, Anda hanya tinggal mengumpulkan berry merah seperti strawberry, cherry, dan carnberries. Masukkan ke dalam blender, tambahkan sedikit air, susu, dan seledri. Haluskan dan tuangkan dalam gelas saji.

Buah berry sudah terkenal memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Menurut Medeline Vann dari situs everydayhealth, buah dengan nama belakang ‘berry ‘ akan membantu menjaga ketajaman ingatan Anda, membantu mengatasi diabetes, hingga meningkatkan kesehatan jantung. 

Menarik bukan? Selain cokelat, cukupi juga nutrisi si kecil dengan aneka menu sehat tadi. Semoga informasinya bisa membantu ya. Happy Valentine’s day!

Share artikel ini:

Artikel Terkait