©shutterstock

Langkah Mudah Mengajak Si Kecil Minum Air Putih

Air putih sangat penting peranannya untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Tapi, bagaimana ya jika si Kecil tidak suka minum air putih? Para Ibu diharapkan tenang ya, berikut ini ada beberapa langkah mudah untuk membuat si Kecil banyak mengonsumsi air putih kok. Simak yuk.

Infuse water
Alasan paling umum si Kecil tidak mau minum air putih adalah rasanya yang membuat bosan. Apalagi jika si Kecil suka minum minuman dengan rasa, seperti soda, atau minuman kemasan lainnya akan lebih susah mengajarkan minum air putih. Coba menambahkan potongan buah dalam botol minumannya yuk. Dengan begitu air putih tidak akan terasa bosan lagi. Beberapa potongan jeruk dan daun mint bisa Anda coba kok.

Menjauhkan minuman dengan rasa
Jauhkan segala macam minuman dengan rasa yang ada di rumah Anda, hanya sediakan air putih saja. Si Kecil yang sudah sangat haus akan meminumnya kok. Terkadang, si Kecil menolak minum bukan karena tidak suka kok, tapi karena ada pilihan lain yang lebih menggiurkan.

Makan pedas
Si Kecil suka makan pedas? Gunakan kesempatan ini untuk mendekatkannya dengan air putih yang menyegarkan ya. Semakin banyak si Kecil minum, maka akan semakin terbiasa untuk meminum air putih. Eits, tapi jaga tingkat pedasnya agar tidak membuat si Kecil sakit perut ya.

Tumbuhkan kebiasaan minum air putih pada si Kecil dengan mengurangi konsumsi minuman kemasan ya. Usahakan untuk selalu menyediakan air putih di rumah dan bekal si Kecil. Dengan terbiasa meminumnya, dia akan mulai terbiasa menyukai air putih kok.

Share artikel ini:

Artikel Terkait