Manfaat Kesehatan Makan Apel Secara Rutin

Manis dan banyak manfaatnya bagi kesehatan, siapa sih yang tak kenal dengan buah apel. Buah yang dikenal sejak lama sebagai pendukung kecantikan ini, digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa begitu antusias untuk menikmatinya. Selain itu, buah ini juga tidak hanya enak dimakan langsung, tetapi dapat pula diolah menjadi jus buah yang lezat serta tambahan beberapa kue seperti pancake apel.

Apa saja kira-kira manfaat dari buah apel ini jika dimakan rutin setiap hari? Biar tidak penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Sumber antioksidan

Jennifer Houston, praktisi kesehatan Amerika mengatakan buah apel mengandung banyak antioksidan atau zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kesehatan. Salah satunya adalah kuersetin yang dapat membantu daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan menghindarkan tubuh dari beragam penyakit. Nikmati buah apel ini baik saat sarapan, makan siang atau menjelang tidur. Selain itu, buah ini cocok dijadikan bekal sehat si kecil saat di sekolah.

Menjaga kesehatan mata

Peran kuersetin lebih lanjut bisa membuat penglihatan menjadi lebih sehat. Menurut Jennifer Houston, zat ini memiliki peran untuk mencegah terjadinya katarak pada mata. Beberapa studi yang dilakukan di Amerika juga menemukan kebiasaan memakan apel secara rutin setiap hari bisa mengurangi risiko katarak pada usia dini.

Banyak mengandung serat

Selain zat super tersebut, Jennifer juga menambahkan apel kaya serat yang baik untuk mendukung proses pencernaan. Adanya serat dalam tubuh juga bisa mengoptimalkan penyerapan zat gizi, sehingga beragam manfaat nutrisi bisa terpenuhi dalam tubuh. Hasilnya, perut akan terasa lebih kenyang dan tak mudah lapar hingga jam makan datang. Buat si kecil, hal ini tentu sangat baik karena bisa menghindarkannya dari kebiasaan jajan sembarangan.

Meningkatkan energi

Jika Anda ingin beraktivitas dengan lancar setiap hari, maka apel bisa menjadi pilihan sajian lezat pendukung pasokan energi. Cobalah untuk memakan apel sebelum berolahraga. Buah ini dapat membantu sirkulasi oksigen dalam darah lebih lancar, sehingga bisa membuat stamina lebih prima. Apabila dapat dilakukan secara rutin, makan Anda atau si kecil tak mudah lelah saat menjalankan beragam kegiatan. Demikian yang disampaikan oleh Jennifer Houston.

Sudah tahu kan khasiat melimpah dari buah apel? Biar tidak kelamaan, yuk segera masukkan dalam menu harian.

Share artikel ini:

Artikel Terkait