©shutterstock

Kiat Menghindari Pusing Si Kecil Saat di Perjalanan

Wah sudah hari minggu nih, mau mengajak si kecil jalan-jalan ke mana Bu? Akhir pekan memang waktu yang sangat berharga buat si kecil. Terlebih bila Anda termasuk salah satu orang yang cukup sibuk bekerja, hari-hari bersama si kecil tentu tak sebanyak waktu Anda di kantor. Berbicara tentang perjalanan, biasanya anak-anak mudah sekali mengeluhkan pusing di jalan. Untuk mengatasinya, simak tips berikut ini.

Kurangi beban pikiran

Mungkin buah hati Anda sedang banyak tugas minggu ini, sehingga membuatnya begitu banyak pikiran. Belum lagi, hari-harinya sering dihabiskan sendirian di rumah. Tak heran bisa menyebabkan pikirannya stres. Hiburlah si kecil walaupun hanya di waktu pagi maupun malam. Membuat si kecil bahagia setiap hari dapat mengurangi pusing saat perjalanan.

Cukup tidur

Kurang tidur yang cukup juga bisa menyebabkan pusing kepala. Bila akhir pekan ini merencanakan liburan bersama si kecil, cobalah untuk memperhatikan pola tidurnya. Terutama sehari sebelum melakukan perjalanan, tak perlu begadang untuk hal-hal yang kurang menguntungkan. Himbau si kecil untuk segera tidur karena besok akan segera melakukan perjalanan yang begitu panjang menuju tempat yang menarik dan menyenangkan.

Cukup makan

Selain tidur yang cukup, makan yang teratur dan bergizi juga perlu diperhatikan. Jangan lupakan sarapan sebelum bepergian. Asupan makanan yang cukup gizi akan membantu sistem tubuh seperti metabolisme berjalan lebih lancar. Anda dan keluarga menjadi lebih bugar saat di jalan dan si kecil pun tak mudah lagi mengeluh pusing di perjalanan.

Cukup minum

Salah satu hal yang sering menyebabkan pusing saat di perjalanan adalah dehidrasi yang terjadi pada tubuh. Hal ini membuat kinerja otak tidak maksimal dan mudah menyebabkan pusing. Anjurkan si kecil untuk minum air putih yang cukup selama di perjalanan. Menambahkan beberapa potongan buah, semacam dibuat infused water, dapat membuat minuman si kecil lebih segar dan kaya nutrisi.

Tak begitu sulit kan mencegah si kecil mengalami pusing saat di perjalanan? Happy weekend!

Share artikel ini:

Artikel Terkait