vote

Mengatasi Demam Dengan Makanan Ini, Tentu Bisa!

Ketika terserang demam, si kecil perlu mendapatkan asupan yang cukup agar penyakit demamnya segera dapat diatasi.

  • Rate Artikel ini

Ketika terserang demam, si kecil perlu mendapatkan asupan yang cukup agar penyakit demamnya segera dapat diatasi. Bagi Ibu yang bingung memberikan menu apa saja yang baik dikonsumsi saat si kecil sakit, Di bawah ini Sahabat Nestlé merangkum beberapa makanan yang membantu si kecil terbebas dari penyakit demam yang ia alami :

  1. Sop ayam

Sop ayam merupakan salah satu menu yang dapat Ibu berikan ketika si kecil mulai merasa demam. Sop ayam yang hangat dapat meningkatkan suhu yang ada pada tenggorokan dan hidung si kecil. Berlawanan dengan suhu dingin yang cocok bagi virus, sop ayam yang kaya dengan nutrisi akan membantu proses penyembuhan penyakit demam. Sebuah studi yang tercantum dalam American Journal of Therapeutics, sop ayam memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menu sop ayam paling cocok disajikan untuk mengatasi anak demam karena adanya senyawa carnosine yang ditemukan pada dada ayam serta kaldu ayam dapat membantu tubuh melawan penyakit.

  1. Buah Kiwi

Buah berwarna hijau ini kaya dengan kandungan vitamin C dan E. Mengonsumsi buah kiwi dapat membantu mengatasi anak demam.  Vitamin C merupakan kandungan yang cukup kuat untuk melawan penyakit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang berfungsi untuk melawan tubuh. Berbeda dengan vitamin C, vitamin E yang mengandung immunoglobulin atau antibody yang dapat menghancurkan kuman di dalam darah.

  1. Madu

Madu adalah salah satu makanan terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh. Madu dapat diberikan sebagai solusi mengatasi anak demam, terutama ketika sedang berada dalam kondisi lemah. Menurut Seth Roberts dikutip dari Huffington Post, madu dapat meningkatkan kualitas tidur sehingga baik bagi si kecil yang butuh istirahat cukup ketika mengalami demam.

  1. Bawang putih

Si kecil mungkin menolak ketika Ibu memberikan bawang putih kepadanya. Sebagai solusinya, Ibu dapat menambahkan jumlah bawang putih dalam masakan yang Ibu buat. Bawang putih memiliki zat antibiotic yang bersifat natural. Bawang ini juga memiliki kegunaan untuk melawan terjadinya infeksi dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh si kecil yang terkena demam.

Perlu adanya asupan makanan bergizi sebagai salah satu bentuk upaya mengatasi penyakit demam pada anak. Namun, apabila demamnya tak kunjung sembuh dalam waktu beberapa hari, Ibu perlu berkonsultasi kepada dokter agar penyebab si kecil demam dapat diketahui ya, Bu.

Artikel Terkait

Terbaru