©shutterstock

Sarapan Pancake Dulu Yuk, Nak!

Menu sarapan apa yang biasanya Anda sajikan untuk si kecil? Jika bosan dengan nasi, menu Pancake Pizza Cerelac ini bisa jadi pilihan yang tepat lho. Tidak hanya rasanya yang lezat, Anda juga bisa mendapatkan manfaat sehatnya. Simak cara membuatnya berikut ini ya.

Hal pertama yang dilakukan adalah siapkan wadah ukuran sedang untuk tempat adonan. Masukkan 100 gram tepung terigu, 50 gram Nestlé CERELAC rasa wortel, bayam dan labu. Aduk hingga rata. Kemudian, tambahkan 1 sdt ragi instant, 200 ml air, 1/4 sdt garam, 3 butir telur, 50 gram gula dan 1/4 sdt vanili, aduk hingga tercampur rata. Diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang. Masukkan 20 gram margarin, aduk rata. Panaskan pan dadar anti lengket, tuangkan adonan pancake, ukuran sesuai selera, lalu masak hingga matang dan angkat.

Langkah selanjutnya adalah membuat topping, caranya siapkan pan dan panaskan 1 sdm margarin. Kemudian, tumis 1/2 buah bawang bombay yang telah dicincang halus dan 1 siung bawang putih yang telah dicincang. Masak hingga harum. Masukkan 200 gram daging giling, masak hingga berubah warna. Masukkan 100 gram saus tomat, garam dan gula pasir secukupnya, masak hingga matang dan angkat.

Untuk cara penyajiannya, letakkan pancake di atas loyang, beri topping di atasnya. Taburi dengan keju parut, panggang hingga kecokelatan.Angkat dan sajikan. Agar lebih menarik perhatian si kecil, berikan potongan tomat yang membentuk senyum di atas pancake. Wah, menu sarapan pagi ini akan terasa begitu spesial kan?

Agar si kecil tidak mudah bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, yuk berkreasi dengan menu lain yang sehat dan juga lezat. Menu yang baru saja dipaparkan di atas bisa menjadi salah satu menu andalan baru keluarga Anda. Selamat mencoba!

Share artikel ini:

Artikel Terkait