Ternyata Benda Rumahan Ini Kurang Aman Bagi Si Kecil

Balita selau tertarik dengan apapun yang ada di sekitarnya. Tidak hanya ingin memegang dan memainkannya, tapi kadang ingin memakannya. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati, supaya si kecil tidak sampai celaka. Secara lebih detil, berikut ini beberapa benda rumahan yang tidak aman bagi si kecil. Disimak baik-baik ya, Bu.

Remote TV
Balita menyukai remote TV karena ada banyak tombol yang bisa ditekan. Selain itu, saat remot ditekan akan membuat saluran TV berganti-ganti. Hal ini tampak begitu menyenangkan bagi si kecil. Hanya dengan menekan tombol, gambar di layar kaca bisa berganti-ganti.

Sayangnya, remote adalah benda rumahan yang berpotensi untuk dibanting anak. Bila itu terjadi, body remote yang begitu ringkih bisa langsung rusak saat terbanting. Yang lebih bahaya lagi, bila pecahan tersebut sampai melukainya. Tentunya, akan membuat si kecil sedih, begitu juga Anda.

Kunci
Selain remote, benda lain yang sering menarik minta anak kecil adalah kunci rumah. Anda memang tidak perlu khawatir benda ini rusak akibat terjatuh, tetapi jika hilang? Apa harus setiap saat ganti handle baru atau memanggil tukang kunci? Tentu saja tidak. Oleh karena itu, sebaiknya jauhkan benda ini dari si kecil. Bila dia meminta, bisa Anda alihkan dengan benda atau aktivitas lain yang bisa menyenangkannya.

Tisu
Benda terakhir yang sering digunakan oleh si kecil adalah tisu. Meski tampak lembut dan tidak menimbulkan bahaya bagi anak, gulungan tisu yang dibuat mainan oleh si kecil bisa membuat rumah Anda berantakan. Lebih parah lagi, tisu tersebut tercecer di lantai dan sewaktu-waktu dapat membuat buah hati Anda terpeleset.

Sungguh tidak menduganya bukan? So, langsung jauhkan benda tersebut dari si kecil. Anda bisa mengajaknya bermain di luar, agar dia lebih sehat dan tak mudah memainkan benda berbahaya di dalam rumah.

Share artikel ini:

Artikel Terkait