©shutterstock

Topik Yang Sering Dibicarakan Tentang Anak

Menghabiskan waktu untuk berbincang-bincang dengan keluarga atau rekan adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain dapat berbagi cerita, Anda juga bisa berbagi informasi dan saling memberikan solusi pada permasalahan yang dihadapi, salah satunya seputar kesehatan anak. Hmm, bagaimana ya isi perbincangannya?

"Duh, si Kecil sulit sekali nih makan buah dan sayur, gimana ya.."
Berawal dari pembicaraan ini, Anda akan saling berbagi informasi mengenai trik untuk membuat si Kecil jatuh cinta pada buah dan sayur. Misalnya saja, dengan membuat sajian buah dan sayur dengan menarik, seperti buah apel bentuk mobil, buah pisang berbentuk tokoh kartun kesukaan atau salad sayur berwajah mario bros.

"Bagaimana ya, si Kecil sering diare.."
Diare berhubungan dengan makanan dan kebersihan si Kecil. Jika rekan Anda bertanya demikian, berikan saran untuk membiasakan si Kecil mencuci tangan dengan sabun sebelum makan dan memastikan si Kecil hanya makan makanan yang dibawa dari rumah.

"Si Kecil takut gelap, selalu rewel nih tiap malam.."
Jika hal ini menjadi masalah Anda, coba untuk meminta pendapat dari teman atau keluarga yang dulu memiliki masalah yang sama. Pasalnya, tidur dengan cahaya lampu bisa membuat tidur si Kecil tidak berkualitas. Mengenalkan si Kecil dengan permainan senter, glowstick atau berkemah akan membuat si kecil tidak takut lagi dengan gelap lho. Pasalnya, banyak permainan seru yang bisa dilakukan malam hari.

Lihatlah, banyak sekali kan manfaat bincang-bincang yang bisa Anda dapatkan. Apalagi, jika acara berbincang tersebut bisa memberikan dampak positif menuju hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait