©shutterstock

Alasan Kelahiran Normal Lebih Diutamakan

Teknologi yang semakin berkembang memberikan banyak kontribusi dalam dunia kesehatan. Sekarang, untuk mengetahui si calon bayi, Anda tidak perlu menunggu hingga kelahiran karena sudah ada mesin USG, 4 dimensi pula. Keluarnya si Kecil pun juga bisa direncanakan lewat proses operasi sesar. Namun ada lho yang masih takut dengan metode lahir sesar dan lebih memilih untuk melahirkan normal.

Sebenarnya kelahiran normal justru lebih bagus daripada lahir sesar. Beberapa manfaat dan alasan kenapa harus mempertimbangkan si Kecil lahir normal akan dibahas dalam ulasan berikut ini, simak ya!

Bagus untuk si Kecil

Ketika melakukan operasi sesar, dokter akan menyuntikkan berbagai macam obat berbahan kimia untuk mencegah Anda merasa sakit. Namun ketika melakukannya secara normal, bayi akan terhindar dari segala macam bahan kimia tadi sehingga bisa lahir dalam kondisi sehat.

Risikonya Lebih Sedikit

Melahirkan secara normal berarti meminimalisir segala macam bahan kimia asing yang masuk ke dalam tubuh. Nah, hal tersebut juga bisa memberikan efek samping yang cukup buruk, seperti mual dan pusing pasca melahirkan. Ketika Anda melakukan kelahiran secara normal, maka bidan sama sekali tidak akan memberikan bahan kimia sehingga risikonya lebih sedikit. Bayi yang lahir juga sehat dan segar.

Lebih Bebas

Nyeri pasca melahirkan secara operasi bisa bertahan selama beberapa hari ke depan. Tapi saat melahirkan normal, dalam dua hari saja Anda sudah bisa menimang buah hati, bahkan membawanya pulang ke rumah. Badan juga pulih dengan cepat sehingga bisa langsung merawat si bayi kecil.

Melahirkan adalah momen yang paling ditunggu oleh banyak ibu hamil. Butuh perjuangan besar untuk bisa mengeluarkan si Kecil dari dalam perut. Diperlukan semangat juang yang tinggi agar si Kecil bisa lahir sehat tanpa kekurangan satu apapun. Meskipun, semua rasa khawatir dan usaha yang telah dilakukan tadi akan terbayar lunas ketikan mendengar tangisan pertama dari mulut mungilnya. Tidak ada salahnya melahirkan secara normal, karena akan ada banyak pengalaman hidup yang bisa Anda pelajari. Semoga informasinya bisa membantu ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait