Mitos Tanda-Tanda Orang Mengandung Anak Laki-Laki dan Perempuan

Menjadi seorang calon Ibu akan mengalami perubahan pada saat hamil. Perubahan tersebut muncul secara perlahan-lahan seiring berkembangnya janin dalam rahim. Tidak jarang, perubahan fisik tersebut dikaitkan dengan jenis kelamin bayi yang dikandung. Seperti apakah mitos tanda-tanda orang mengandung bayi laki-laki dan perempuan? Berikut beberapa perbedaan yang Ibu perlu ketahui :

  1. Linea Negra

Linea Negra merupakan garis hitam yang muncul di bagian perut Ibu hamil. Garis hitam yang berada di bagian atas perut dikenal sebagai salah satu dari tanda-tanda orang mengandung anak laki-laki. Sebaliknya, garis hitam yang berada di bagian bawah perut menandakan bahwa Ibu sedang mengandung anak perempuan.

  1.  Posisi kandungan

Prediksi yang satu ini mulai terlihat ketika Ibu sudah mendekati bulan kelahiran. Jika posisi kandungan tinggi, Ibu sedang mengandung anak perempuan. Posisi kandungan yang cenderung rendah merupakan salah satu prediksi bahwa Ibu mengandung anak laki-laki.

  1. Bentuk kandungan

Selain posisi, salah satu tanda pembeda jenis kelamin bayi adalah bentuk kandungan Ibu. Bentuk yang bulat menandakan bayi laki-laki. Untuk bayi perempuan, bentuk perut yang agak melebar bisa menjadi salah satu penandanya.

  1. Jenis kulit

Apakah Ibu pernah mendengar tanda-tanda orang mengandung yang satu ini? Apabila mengandung bayi laki-laki, kulit Ibu menjadi cenderung kering, sedangkan kulit yang lembut menunjukkan adanya bayi perempuan di dalam kandungan Ibu.

Mitos-mitos di atas tidak perlu dipercaya sepenuhnya. Perubahan fisik serta perbedaan ciri tersebut dapat menjadi keunikan yang dialami oleh ibu hamil. Terlepas dari perbedaan di atas, kini Ibu tentunya dipermudah dengan adanya teknologi Ultrasonography (USG) yang dapat memprediksi jenis kelamin bayi dengan lebih akurat. Selain memeriksa jenis kelamin, kelengkapan dan fungsi organ pun dapat diperiksa dengan alat USG sejak dalam kandungan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait