Rasakan Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil Dalam Aneka Resep Ini!

Kurma merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan buah yang satu ini mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh selama kehamilan, seperti vitamin A,C, D, dan K. Tak hanya itu, kurma juga  mengandung berbagai mineral, seperti kalium yang baik untuk menstabilkan tekanan darah, mengandung serat yang mampu mencegah sembelit.

Meskipun banyak manfaat kurma untuk ibu hamil, Ibu mungkin memiliki rasa bosan apabila mengonsumsi buah ini secara langsung terus-menerus. Tetapi, kini Ibu tidak perlu bingung jika ingin memaksimalkan manfaat kurma untuk ibu hamil. Berikut Sahabat Nestle rangkum beberapa olahan  agar Ibu tidak bosan dengan konsumsi buah kurma yang bergizi ini.

  1. Menjadikan kurma sebagai menu lauk

Selain dikonsumsi langsung, buah kurma ternyata juga dapat dijadikan lauk yang rasanya gurih dan lezat lho. Misalnya saja, resep ayam rempah masak kurma. Ayam rempah masak kurma ini dapat Ibu jadikan selingan bagi Ibu yang kurang menyukai rasa manis dalam buah kurma, lho.

  1. Kurma juga dapat menjadi camilan lezat

Ibu hamil juga perlu mengemil di antara waktu makan, lho. Jangan biarkan si Kecil di dalam perut mengalami kekurangan asupan nutrisi harian. Yuk coba icip saja kurma Koko Krunch cookies yang mudah untuk dibuat. Selain itu, manfaat kurma untuk ibu hamil juga diperkaya dengan paduan Koko Krunch dan keju dalam menu ini, lho.

  1. Kurma pun bisa dijadikan minuman, lho

Ibu sudah pernah mencoba minuman dari kurma? Jus kurma nata de coco dapat dicoba saat Ibu menginginkan minuman dingin dengan sensasi menyegarkan. Diperkaya nata de coco dan susu, rasa minuman ini pun semakin lezat untuk dikonsumsi.

Sebagai Ibu yang sedang menantikan kehadiran si Kecil, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi aneka makanan bergizi nan lezat selama kehamilan. Namun, hal penting yang perlu dilakukan adalah mengontrol porsi Ibu serta rutin berkonsultasi dengan dokter agar asupan nutrisi si Kecil yang ada di dalam perut Ibu tetap terpenuhi, ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait