3 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Ibu

Bagi Anda ibu rumah tangga yang merangkap menjadi wanita karir, daya tahan tubuh haruslah senantiasa prima agar dapat menjalani kedua peran ganda tersebut dengan baik. Berikut ini adalah tips menjaga daya tahan tubuh tetap fit yang bisa Anda terapkan. Simak yuk.

Makan makanan sehat dan diet seimbang

Konsumsi aneka buah, sayur dan gandum dalam menu diet sehat dapat mendukung kebutuhan nutrisi harian Anda setiap hari. Selain itu, biasakan pola makan sehat dengan tidak meninggalkan waktu makan utama. Penuhi kebutuhan nutrisi tiga kali sehari dengan konsumsi makanan sehat dan rendah lemak dan kalori.

Olahraga

Pastikan di sela kesibukan untuk tetap berolahraga atau menggerakkan tubuh. Olahraga dapat menguatkan kinerja jantung, mendukung imun tubuh dan meningkatkan mood. Pilihlah tangga untuk menuju ruangan Anda dan meninggalkan lift. Usahakan juga untuk melakukan streching sebelum memulai olahraga agar tubuh lebih fresh.

Istirahat yang cukup

Tubuh Anda akan sangat berterima kasih atas waktu istirahat yang Anda berikan. Saat tidur, semua organ dalam tubuh bisa istirahat dan bekerja lebih baik keesokan harinya. Dengan istirahat cukup, tubuh Anda akan lebih fresh dan daya tahan tubuh meningkat.

Menjalani peran ganda bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu, Anda juga harus lebih memperhatikan kebutuhan tubuh dengan konsumsi makanan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup. Dengan mengaplikasikan tips di atas dengan baik, tubuh sehat dan enerjik akan sepenuhnya menjadi milik Anda. Selamat mencoba!

Share artikel ini:

Artikel Terkait