Alpukat, Buah Penurun Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat yang lebih dikenal dengan sebutan LDL, merupakan musuh bagi setiap orang. Ya, tingginya angka kolesterol jahat dalam darah pasti akan meresahkan Ibu dan keluarga tercinta. Tapi tahukah Ibu? Untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh tersebut nyatanya bisa dilakukan dengan cara yang mudah yaitu mengonsumsi makanan tertentu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Dr. Mercola dari American Heart Association, membuktikan bahwa buah alpukat bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol. Seperti yang diketahui, menurunkan kadar kolesterol tidaklah mudah, apalagi jika tidak diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Namun, setidaknya dengan rutin mengonsumsi alpukat, Ibu bisa mengontrol kandungan gula dalam darah, sekaligus menurunkan LDL.

Kandungan dalam buah alpukat adalah sekitar 22,5 gram lemak setiap buahnya. 2/3 dari jumlah lemak tersebut adalah jenis lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E, asam folid, potasium, serta serat makanan. Studi dari Journal of the American Heart Association juga menegaskan bahwa mengonsumsi alpukat secara rutin setiap hari membantu menurunkan kolesterol jahat tanpa mengganggu kadar kolesterol baik, utamanya bagi mereka yang menderita obesitas atau kelebihan berat badan. Secara otomatis ketika kadar kolesterol menurun, maka faktor risiko serangan jantung, stroke, akan bisa dihindarkan.

Menurut Cara Sloss, juru bicara British Dietetic Association, alpukat mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kelengkapan nutrisi dalam tubuh. Riset menunjukkan bahwa kandungan nutrisi yang demikian tersebut membantu untuk mencegah penyakit kanker, atau penyakit pembuluh darah.

Nah, Ibu sekarang semakin yakin tentunya untuk memberikan makanan buah bernutrisi seperti alpukat untuk keluarga, terutama si Kecil. Manfaat buah yang satu ini akan sangat terasa jika dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang. Selain itu, kandungan lemak dalam alpukat juga bisa membantu meningkatkan energi,

Share artikel ini:

Artikel Terkait