vote

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Dapur

Apakah Ibu memiliki bekas jerawat yang cukup mengganggu, tapi tidak memiliki waktu lebih untuk melakukan perawatan di luar rumah? Berikut bahan dapur nan alami yang dapat membantu Ibu mengatasi permasalahan bekas jerawat yang Ibu miliki.

  • Rate Artikel ini

Memiliki kulit wajah yang sehat merupakan dambaan setiap manusia. Namun, terkadang masalah kebersihan, stress, serta hormon dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Jerawat ini pun bahkan kerap meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan.

Apakah Ibu memiliki bekas jerawat yang cukup mengganggu, tapi tidak memiliki waktu lebih untuk melakukan perawatan di luar rumah? Ini dia solusi mengatasi bekas jerawat dengan bahan dapur untuk Ibu agar kulit kembali bersih tanpa harus perawatan di luar rumah.

  1. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan dapur yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Lemon kaya dengan vitamin C yang beperan penting dalam pembentukan kolagen. Selain vitamin C, lemon juga mengandung Alpha Hydroxy Acid yang dapat membantu kulit wajah semakin cerah sehingga noda bekas jerawat dapat segera memudar. Ibu penasaran bagaimana lemon dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat? Cukup rajin mengoleskan air perasan lemon ke area bekas jerawat setiap dua atau tiga hari sekali, mendiamkannya selama 10 menit, kemudian membilasnya akan membuat noda tersebut perlahan-lahan akan segera memudar. Jika noda bekas jerawat yang terdapat pada wajah tidak kunjung memudar, Ibu dapat berkonsultasi lebih lanjut ke dokter.

  1. Madu

Salah satu cara alami menghilangkan bekas jerawat yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengoleskan madu. Madu merupakan pelembap kulit alami yang juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Jenis madu terbaik yang mampu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat adalah madu mentah yang belum diolah oleh pabrik. Untuk menghilangkan bekas jerawat, Ibu hanya perlu mengoleskan madu ke area bekas jerawat dan mendiamkannya secara semalaman.

  1. Mentimun

Mentimun merupakan bahan yang sering terkandung dalam produk-produk kecantikan. Mengapa demikian? Selain melembapkan, mentimun juga mengandung vitamin A serta vitamin C yang baik untuk kulit Ibu. Agar menghilangkan bekas jerawat, letakkan beberapa potongan timun di atas area yang terdapat bekas jerawat. Setelah didiamkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin.

  1. Minyak zaitun

Ibu tentunya mengetahui berbagai kegunaan minyak zaitun, baik untuk keindahan rambut ataupun kesehatan tubuh. Namun, tahukah Ibu bahwa minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat? Kandungan beragam vitamin seperti A, D, E, C, B1, dan B2 serta antioksidan membuat minyak zaitun dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Ibu memiliki minyak zaitun di rumah? Cukup oleskan minyak zaitun dan pijat secara perlahan pada area bekas jerawat. Setelah beberapa menit, bersihkan dengan handuk yang sudah direndam air hangat. Setelah bersih, jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air dingin ya, Bu.

  1. Lidah buaya

Sudahkah Ibu mengetahui cara alami menghilangkan bekas jerawat yang satu ini? Lidah buaya mengandung gel lembut yang melembapkan kulit. Dengan lidah buaya, bekas jerawat yang terdapat di wajah dapat dihilangkan dengan cara yang cukup sederhana. Cukup pijat wajah dengan gel lidah buaya, kemudian diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Artikel Terkait

Terbaru