Efek Pijat Setara dengan Pereda Nyeri

Pagi-pagi siapin sarapan anak, dilanjutkan beraktifitas di kantor ataupun bersih-bersih di rumah dan masih banyak lagi kegiatan seorang ibu. Terkadang karena begitu banyaknya kegiatan Ibu Anda suka terserang rasa nyeri. Bagaimana dengan Anda?  

Rasa nyeri adalah perasaan adalah perasaan spesifik seseorang yang diinformasikan oleh mekanisme pertahanan organisasi tubuh terhadap suatu lesi (kerusakan jaringan). Rasa nyeri bisa terjadi di tulang, gigi, sendi, saluran pencernaan ataupun organ tubuh manusia lainnya. Sebagai pertolongan pertama biasanya orang mengkonsumsi obat yang mengandung bahan-bahan penghilang rasa sakit.

Namun tahukah Anda bahwa Anda bisa melakukan pijat/ massage sebelum akhirnya memutuskan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit. Memang tidak semua rasa nyeri tidak bisa ditanggulangi dengan pemijatan. Rasa nyeri seperti rematik, demam, sesak nafas, daerah lipatan persendian tidak bisa diobati hanya dengan pijat tapi juga harus dengan perawatan khusus. Pijat berfungsi melancarkan peredaran darah dan merileksasikan otot. Adapun jenis massage yang unik dan bermanfaat adalah Rileksasi. Massage ini bisa menghilangkan pegal dan dalam pelaksanaannya bisa ditambahkan menggunakan aromatik serta nutmeg oil dan lemon grass agar setelah selesai dipijat tubuh Anda dapat merasa segar. Selain itu ada juga Pain Relief yang dalam pelaksanaannya menggunakan Eucalyptus, clove (cengkeh), lavender dan peppermint.

 

Selain untuk rileksasi massage juga bisa berfungsi membantu pengeluaran sisa - sisa metabolisme, menghancurkan tumpukan lemak, meningkatkan regenerasi kulit, dan membantu membersihkan kulit dari sel kulit mati.

Apakah anak-anak boleh melakukan massage? Jawabannya bisa saja. Anak-anak boleh dimassage, bahkan dari sejak bayi. Namun perlu diperhatikan batasan-batasan bagian mana yang boleh dan mana yang tidak boleh serta pijatan dilakukan dengan tekanan yang lembut. Fungsi massage untuk anak-anak selain untuk melancarkan peredaran darah, membantu meredakan pegal-pegal, massage pada anak juga berfungsi untuk merangsang keaktifan sensor gerak motorik anak dan merangsang pembentukan organ.

Jadi tidak ada salahnya pijat dulu kan sebelum minum obat? Selamat mencoba.

Share artikel ini:

Artikel Terkait