Kaki Sehat Buat 'High Heels Holic'

Wanita memang terlihat lebih cantik dan anggun saat memakai high heels. Pasalnya, tubuh akan terlihat lebih tinggi dan bentuk kaki akan terlihat lebih cantik. Namun, pemakaian heels yang terlalu lama dapat membuat tulang menjadi stres dan otot kaki terasa pegal. Berikut ini adalah tips untuk memanjakan kaki yang terlalu lama memakai high heels. Khususnya bagi para high heels holic agar tidak perlu khawatir lagi saat kaki terasa pegal.

Relaksasi kaki

Setelah seharian menyiksa kaki dengan memakai high heels, manjakan kaki Anda dengan relaksasi yang membuat kaki nyaman. Rendam kaki dalam air hangat yang telah dicampur garam serta tambahkan essensial oil beraroma peppermint atau lavender. Pijatan dengan garam dipercaya dapat meredakan kelelahan.

Exfoliate

Mungkin istilah ini masih jarang terdengar, tapi manfaatnya luar biasa lho. Exfoliate adalah pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan memperlancar peredaran darah. Pijat kaki dengan lembut menggunakan foot scrub gel untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian tambahkan tea tree oil yang memiliki khasiat antiseptik yang mampu membunuh jamur dan bakteri.

Melembapkan kaki

Bagi Anda yang memiliki kaki kasar, kering dan pecah-pecah, gunakan foot lotion yang mengandung extreme moist complex dan shorea butter yang berhasiat untuk melembapkan dan melembutkan kaki. Lebih baik lagi jika memilih lotion yang mengandung almond oil dan pro vitamin B5 yang berkhasiat membuat kaki terasa lebih segar, lembut dan halus.

Refresh

Step terakhir adalah menyemprotkan foot spray dengan aroma terapi yang dapat memberikan efek relaksasi. Pilihlah aroma lavender yang mampu memberikan efek menenangkan dan mengurangi stres.

Mudah bukan? Itulah terapi kaki yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah. Anda bisa mendapatkan beberapa bahan treatment tersebut di toko kecantikan atau supermarket terdekat. Semoga bermanfaat ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait