@shutterstock

Lemas Saat Bekerja, Minum Susu Dong!

Tidak hanya anak-anak yang membutuhkan nutrisi lengkap yang dimiliki susu. Namun, orang dewasa juga perlu mengonsumsi susu sebagai sumber energi. Menurut Dr. Handrawan Nadesul, susu baik diminum di sela bekerja untuk memasok energi pada tubuh. Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat susu, yuk simak ulasan berikut ini.

Sejak kecil Anda pastinya sering mendengar istilah empat sehat lima sempurna. Nah, susu berada pada posisi ke lima untuk menyempurnakan kesehatan. Perlu diingat, jika susu merupakan minuman dengan nutrisi terlengkap yang berperan penting dalam kesehatan tubuh.

Sayangnya, kepedulian orang dewasa untuk minum susu sangatlah rendah. Kebanyakan dari mereka masih menganggap jika susu hanya diperuntukkan anak-anak dalam masa pertumbuhan. Alasan lain mengapa orang dewasa tidak menyukai susu adalah rasanya yang membuat mual. Jika Anda merasa demikian, Anda masih tetap bisa mendapatkan nutrisi susu dari bahan olahannya kok. Misalnya saja seperti yogurt, es krim, susu kedelai dan keju.

Konsumsi susu dalam sehari dianjurkan mengonsumsi sebanyak 3 porsi. Satu porsi yang yang dimaksudkan adalah 250ml susu atau setara dengan 35 gram keju, 200 gram yogurt dan 200 gram es krim. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak minum susu kan?  

Meminum susu secara rutin dapat bermanfaat dalam mengatasi insomnia dan mengusir lelah. Hal ini dikarenakan karena susu mengandung kalsium, protein, vitamin B2 dan vitamin B12 serta antioksidan. Semua nutrisi lengkap tersebut efektif untuk meredakan stres dan memberikan energi yang cukup untuk tubuh Anda. Itulah mengapa meminum susu di sela jam kerja dapat mengembalikan energi yang telah terkuras sebelumnya.

Selain itu, saat bekerja Anda sering mengalami dehidrasi. Seperti air putih susu juga berperan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral pada tubuh ketika Anda sedang melakukan aktivitas tinggi.

Tunggu apalagi, selalu sediakan segelas susu di kantor agar tidak lemas saat bekerja ya. Semoga bermanfaat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait