Jahe Liar Awapuhi untuk Rambut Rontok

Perbaiki Kondisi Rambut Rontok dengan Jahe

Selama ini jahe dikenal penghangat alami dan paduan susu yang super lezat. Namun siapa sangka, di balik itu semua tanaman yang satu ini punya khasiat bagus untuk rambut Anda.

Awalnya, jahe ditemukan oleh penata rambut kondang asal Amerika, Paull Mitchell. Selama 30 tahun, dia meneliti tanaman ini dengan rekannya untuk mengetahui apa saja manfaat tanaman yang satu ini. Dan ternyata hasilnya sungguh menakjubkan. Dalam jahe terdapat zat keratin dan keratriplex yang ampuh mengurangi kerusakan rambut, membuatnya lebih berkilau dan juga mencegah warnanya memudar.

Dari penelitian tersebut, Paull kemudian mengolah bahan alami ini menjadi produk hair treatments yang akan membantu Anda mengatasi beraneka ragam masalah rambut ragam. Mulai dari rontok, ketombe, kusam, hingga rambut kering. Berikut 3 langkah mudah memanfaatkan jahe  menjadi masker rambut, simak yuk!

Langkah 1: Kupas kulit jahe segar dan kemudian, parut hingga lembut. Anda juga bisa mengirisnya dengan pisau sampai tekstur kasarnya hilang. Kalau sudah, sisihkan dan siapkan 4 ons minyak wijen dalam mangkuk.

Langkah 2: Letakkan satu sendok teh jahe parut tadi dalam tea paperbag atau selembar kain tipis bersih. Bungkus kemudian peras hingga sarinya terkumpul. Setelah itu, campurkan  dengan minyak wijen dalam mangkuk. Aduk hingga rata.

Langkah 3: Pijatkan ramuan tadi ke kepala hingga melapisi seluruh bagian  rambut. Diamkan selama 10 menit, baru bilas dengan shampoo ringan. Peringatan, bagi yang memiliki kulit kepala sensitif atau pecah-pecah, hindari ramuan ini karena bisa memperparah keadaan.

Bagaimana, mudah bukan? Ramuan tersebut akan membuat rambut berkilau dan menjaga kesehatannya. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Semoga informasinya bisa membantu ya!

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait