Ritual Pagi yang Bikin Ibu Tambah Cantik

Bu, jangan hanya menggantungkan kecantikan kepada aneka produk kecantikan. Justru yang lebih penting adalah menjaga kecantikan secara alami dari dalam tubuh, karena hasilnya lebih tahan lama, dan efek sampingnya minimal. Salah satu cara untuk menjaga kecantikan dimulai dari kebiasaan ibu di pagi hari. Ini beberapa di antaranya:

 

1. Minum segelas air

Saat tidur, selama berjam-jam tubuh tak mendapatkan asupan air. Hal ini bisa mengakibatkan dehidrasi. Tak hanya lemas, kulit ibu juga jadi kering. Kulit kering bisa berujung pada keriput loh, bu. Oleh karena itu, segera minum air putih minimal segelas saat bangun tidur. Dengan ini, pencernaan ibu juga lebih lancar.

 

2. Berolahraga

Cedric X. Bryant, Psikolog spesialis olahraga asal Amerika Serikat mengungkap, bahwa pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk berolahraga. Bayangkan tubuh ibu seperti mesin mobil yang butuh dipanaskan untuk bisa beraktivitas secara maksimal. Nah, olahraga di pagi hari itu merupakan proses pemanasannya.

 

Tak hanya itu, Cedric juga mengungkap bahwa olahraga pagi dapat membuat kualitas tidur malam ibu meningkat. Kualitas tidur yang bagus akan berefek pada kecantikan kulit serta kesuburan rambut. Selain itu Cedric juga berujar, sudah banyak penelitian yang menyebutkan, bahwa olahraga di pagi hari terbukti dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Tubuh sehat, kulit indah, tubuh pun jadi langsing, bu.

 

Baca Juga : Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan

 

3. Jangan Stres

Memulai pagi hari dengan stres bukanlah hal yang baik untuk tubuh Ibu. Daripada terburu-buru di bagi hari, lebih baik pastikan untuk menyelesaikan beberapa hal di waktu malam. Misalnya bagi ibu yang bekerja, mencuci rambut di malam hari dapat menghemat waktu siap-siap Ibu keesokan harinya. Cuci dan keringkan rambut sebelum tidur, sehingga esok harinya Ibu bisa langsung menatanya.

 

Ibu juga bisa memilih baju dari malam hari. Jika perlu, rapikan dan setrika baju Ibu saat itu juga. Sehingga di keesokan harinya langsung bisa digunakan. Pagi yang rileks akan membuat Ibu bersemangat juga menjalani hari.

 

4. Pakai Tabir Surya

Ingat bu, paparan sinar matahari langsung bisa menyebabkan flek hitam dan kerutan pada wajah. Jangan pernah lupakan tabir surya Ibu ya. Pastikan kandingan SPFnya sesuai dengan yang diperlukan. Bagi ibu yang sering berada di luar ruangan, pastikan SPF di tabir surya ibu minimal 40 persen.

 

Ayo dimulai kebiasaan baiknya ya bu! Jangan lupa juga memperhatikan asupan nutrisi terbaik di pagi hari. Ibu bisa mengetahui pilihan sarapan terbaik di sini. 

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait