©shutterstock

Siapa Bilang Ibu Tak Bisa Miliki Tubuh Langsing?

Sudah menjadi dasar pemikiran setiap wanita bahwa tubuh langsing adalah impian. Bahkan, tidak sedikit yang menjadikannya tuntutan, sehingga berusaha keras untuk mewujudkannya. Usaha keras itu kadang harus diikuti dengan latihan rutin usai melahirkan. Pasalnya, masa pasca melahirkan menjadi momen meningkatnya hormon dalam tubuh, sehingga sering membuat berat badan bertambah drastis.

Untuk mengembalikannya, beberapa latihan berikut ini bisa mulai Anda coba.

Jumping rope
Meski terkesan sepele, lompat tali merupakan salah satu latihan yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Cukup bermodalkan tali lompat yang cukup murah dan mudah didapat. Lakukan hal ini secara rutin agar lemak yang ada dalam tubuh cepat terbakar dan tubuh kembali langsing.

Squats
Latihan ini dilakukan dengan menggunakan tarikan otot tubuh. Meski tak banyak gerak, namun squats cukup efektif untuk membakar lemak yang ada dipinggang dan perut. Adapun untuk posisi squats ini sendiri dengan menekuk lutut 90 derajat, mendorong tubuh ke depan sembari meluruskan tangan ke depan.

Pushups
Latihan yang satu ini memang identik dengan laki-laki, tapi bukan berarti wanita tak boleh melakukannya. Anda juga dapat melakukan workout ini setiap pagi. Rutin melakukannya akan membantu proses pembakaran lemak yang ada dan menggantinya menjadi susunan otot yang baik untuk mendukung tubuh langsing Anda.

Renang
Ingin yang lebih simpel lagi? Renang jawabannya. Lakukan renang secara rutin dua kali sehari. Di balik keseruannya saat menyelam dalam air, renang juga mampu menggerakkan semua otot tubuh. Alhasil, proses pembakaran lemak yang ada dalam tubuh menjadi lebih maksimal dan Anda lebih cepat langsing.

So, tertarik untuk mencobanya, Bu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait