@shutterstok

Tips Tetap Sehat Untuk Perempuan di Balik Meja

Semakin tingginya mobilitas membuat masing-masing orang tak hanya ingin berdiam diri saja di rumah, khususnya bagi perempuan. Tantangan ekonomi yang kian berkembang membuat perempuan juga ikut andil untuk berperan di dalamnya. Hal ini bisa ditemukan dengan semakin banyaknya perempuan yang bekerja di balik meja. Padahal sebagian di antaranya sudah berkeluarga, sehingga padatnya aktivitas yang harus diurusi membuat tubuh rentan sakit.

Supaya Anda tetap sehat meski bekerja di balik meja, berikut ini tips pintarnya.

Jangan pernah lupakan sarapan

Sesibuk apapun tugas Anda baik sebagai ibu rumah tangga maupun perempuan karir, jangan pernah melupakan sarapan. Makan pagi menjadi asupan yang penting bagi tubuh. Menurut Down Jackson, ahli nutrisi dari American Dietetic Association mengatakan sarapan menjadi momen yang cukup penting, karena pada saat itu tubuh membutuhkan banyak nutrisi yang akan digunakan membentuk energi penunjang aktivitas sepanjang hari.

Selalu sedikan camilan sehat di meja

Banyaknya tumpukan pekerjaan kadang sampai membuat Anda duduk seharian hingga melupakan makan. Untuk menyiasati hal itu, selalu sediakan bekal camilan sehat di meja. Buah-buahan maupun sayuran menjadi pilihan camilan sehat bagi tubuh. Down Jackson menyebutkan camilan diperlukan untuk memenuhi kebutuhan kalori yang mungkin akan habis untuk bekerja sampai jam makan siang tiba.

Air putih adalah wajib!

Selain camilan, air putih adalah paket sajian yang tak boleh tidak ada di atas meja kerja. Menurut Down Jackson, selama bekerja otot akan memberikan tekanan di bagian pantat. Hal ini bisa menyebabkan wasir maupun konstipasi bila kurang minum air. Bukan hanya itu, kurang minum air juga akan membuat ginjal dan tulang belakang sakit karena terlalu lama menahan beban tubuh saat bersandar di kursi.

Imbangi dengan bergerak

Pekerjaan boleh saja menjadi tujuan utama yang harus diselesaikan hari ini, tetapi kesehatan harus tetap diprioritaskan. Sempatkan waktu untuk meregangkan otot tubuh. Cobalah melakukan workout ringan sambil menghirup udara segar agat sirkulasi udara lancar dan pikiran kembali fokus untuk bekerja.

Tak begitu sulit bukan? So, selalu utamakan kesehatan ya, Bu. Ingat, ada si kecil dan keluarga yang menunggu Anda pulang setiap hari.

Share artikel ini:

Artikel Terkait