Kreasi Resep Makanan Tinggi Kalsium ala Sahabat Nestlé

Makanan tinggi kalsium sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya dibutuhkan si Kecil di masa pertumbuhannya, Ibu pun juga membutuhkan asupan kalsium setiap harinya. Walaupun sama-sama membutuhkan kalsium, Ibu dan si Kecil tentunya memiliki perbedaan tingkat kebutuhan asupan kalsium.

Nah, mengapa kalsium dibutuhkan untuk si Kecil dan Ibu? Nutrisi yang satu ini tidak hanya membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tulang. Bersama dengan vitamin D, kalsium bekerjasama memperbaiki tulang agar kondisinya tetap sehat. Asupan kalsium dan vitamin D ini bisa didapat dari asupan yang bergizi, seperti produk olahan susu.

Ibu bisa membuat kreasi makanan tinggi kalsium sendiri di rumah. Bingung menu makanan seperti apa? Yuk, ikuti saja kreasi resep makanan ringan berkalsium tinggi ala Sahabat Nestle berikut ini!

  1. Oatmeal Blueberry Yoghurt

Sajikan oatmeal dilengkapi dengan yoghurt sebagai sumber kalsium sebagai menu yang baik untuk mengawali hari keluarga Ibu. Selain bahan-bahannya mudah ditemukan, resep oatmeal blueberry yoghurt pun tergolong simpel dan dapat Ibu coba di rumah. Tidak perlu ragu dengan kandungan nutrisi makanan ini, Ibu dapat memperoleh kandungan vitamin, serat dan kalsium dari pisang, yoghurt, serta oatmeal.

  1. Pasta Saus Brokoli

Tidak hanya makanan bercita rasa manis, Ibu pun dapat memperoleh manfaat kalsium dari menu makanan yang gurih. Ibu dapat mencoba membuat olahan pasta unik, yakni pasta saus brokoli yang lezat sebagai alternatif menu makanan keluarga. Dari menu ini, Ibu dapat memperoleh asupan kalsium yang baik dari susu. Selain lezat,  pasta saus brokoli juga bergizi karena terdapat berbagai vitamin dari paprika, brokoli, serta bawang bombay.

  1. Salad Salmon Panggang

Membiasakan camilan sehat di rumah perlu dilakukan oleh Ibu. Salad salmon panggang dapat menjadi pilihan bagi Ibu yang ingin memenuhi kebutuhan konsumsi sayur keluarga. Tidak hanya sayuran saja yang bergizi, salmon dalam menu ini dapat menjadi sumber omega 3 dan kalsium yang baik.

Bagaimana Ibu, cukup mudah bukan membuat resep camilan di atas? Silahkan coba resep makanan tinggi kalsium tersebut di rumah dan disajikan saat waktu santai keluarga tercinta ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait