Label Nutrisi Pada Es Krim

Ditanya tentang kegemaran makan es krim, sebagian besar orang tentu akan menjawabnya dengan suka. Beragam varian rasa yang ditawarkan memang seolah dapat memikat para penggemarnya sepanjang waktu. Ada rasa cokelat, stroberi hingga varian baru lainnya. Di balik kelezatannya yang mendunia, es krim ternyata memiliki kandungan zat gizi.

Lebih lengkapnya dapat Anda simak dari penjabaran label nutisi es krim berikut ini.

Kalori

Informasi pertama yang dapat Anda ketahui dari label nutrisi es krim adalah kalori. Dari label nutrisi yang dijelaskan oleh Food and Drug Administration America dalam laman resminya, secara umum es krim mengandung 150 kalori. Jumlah ini sudah menyumbangkan lemak sebanyak 90 kalori.

Lemak total

Berikutnya, ada lemak total yang berjumlah 10 gram. Dari jumlah total ini, lemak dalam es krim disumbangkan dari lemak jenuh sebesar 6 gram. Kabar baiknya, es krim tak mengandung lemak trans yang merupakan salah satu dari lemak yang tak sehat bagi tubuh. Hal ini disebabkan, es krim tak membutuhkan banyak minyak atau sumber lemak yang lain dalam pembuatannya.

Kolesterol dan sodium

Jika Anda dapat berbahagia lantaran es krim tak mengandung lemak trans, maka Anda perlu waspada karena es krim mengandung kolesterol sebanyak 35 mg. Tidak hanya itu saja, camilan ini juga mengandung sodium sebesar 30 mg.

Karbohidrat

Sementara untuk kandungan karbohidratnya, jumlah yang terkandung dalam es krim sebesar 14 gram.  Es krim tak mengandung serat sama sekali, tetapi mengandung gula yang cukup tinggi. Secara umum, es krim memiliki kandungan gula sebesar 11 gram dalam label nutrisi. Tak heran jika camilan ini disebut-sebut sebagai salah satu makanan penyumbang kenaikan berat badan.

Protein, vitamin dan mineral

Kendati tinggi gula, es krim masih mengandung protein sebesar 2 gram. Camilan lezat ini juga mengandung vitamin A sebanyak 8 persen dan kalsium sebesar 6 persen. Sayangnya, es krim tidak mengandung vitamin C dan zat besi sama sekali. Hal ini dapat Anda amati langsung dalam label nutrisi.

Itu dia daftar sumber gizi yang dapat ditemukan dalam label nutrisi es krim. Jadi, cukup menyantap es krim seperlunya saja, ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait