Mendekor Kamar Anak, Jadi Lebih Asyik

Kamar merupakan suatu tempat dimana terdapat sebuah privasi dan kenyamanan disana. Anak dapat berjam-jam di dalam kamar, karena keasyikan aktivitas pribadi yang ia kerjakan di dalamnya. Bila anak Anda sudah beranjak dewasa kini, rasanya mereka ingin mengubah dekorasi kamarnya sesuai dengan apa yang Anak inginkan. Keinginan tersebut dapat beragam, tergantung kecenderungan dan minatnya saat ini.

Namun tentu ada perbedaan mendasar bila Anda ingin mendekorasi kamar anak laki-laki dan perempuan yang beranjak dewasa. Berikut ini akan kami bahas satu persatu mengenai dekorasi kamar anak perempuan dan laki-laki. Biasanya dekorasi kamar anak perempuan, mengunakan interior yang lebih ceria dan penuh warna. Sedangkan untuk tema dekorasi, lebih ke tema yang menampilkan tokoh atau sosok yang popular di kalangan remaja seusianya.

Pilihan tema lainnya yaitu kamar beraksesoris kupu-kupu, maupun binatang kesayangannya. Tidak hanya itu, bisanya ia mengingnkan kamar yang lebih mirip kesuasana sebuah taman atau castil. Suasana taman di dalam kamar akan mengubah kamarnya seperti taman bunga yang indah. Sedangkan Susana castil akan mengubahnya bak seorang putri raja. Bagaimana pun seorang remaja Putri juga masih senang bermain dan berkhayal layaknya seorang Putri.

Berikutnya, langkah pertama untuk mengubah suasana kamar, dimulai dari menganti cat dinding kamar anak. Biasanya anak perempuan lebih menyukai warna-warna yang terang. Warna terang dapat membuat ruangan tampak lebih luas daripada ukuran yang sebenarnya. Pekerjaan mengecat ini juga dapat dilakukan pada seluruh elemen kamar, seperti kusen, pintu atau jendela kamarnya bila ada.

Selain cat kamar, Anda dapat menganti bed cover dengan yang baru. Atau Anda dapat menganti bentuk bantal yang ada di kamarnya dengan bantal-bantal baru dengan bentuk yang lucu-lucu. Selain itu Anda dapat menambah atau menganti aksesoris yang berada di kamarnya. Beberapa aksesoris yang bisa Anda ganti atau menukarnya dengan yang baru, yaitu poster-poster yang tergantung di kamar. Selain poster, Anda juga dapat menukarnya dengan aneka kerajinan tangan yang dapat Anda buat bersamanya.

Idealnya, kamar baru anak harus dapat menciptakan keadaan yang lebih menyenangkan. Sehingga Ia dapat belajar dan beraktifitas lebih giat daripada sebelumnya. Sekaligus membuat ia lebih dewasa menjalani masa remajanya. Bagi anak laki-laki, kebutuhannya akan kamar tidak lebih besar dibandingkan anak perempuan. Oleh karena itu, perubahan kamar untuk anak laki-laki, tidak terlalu direpotkan dengan banyak ornamen seperti anak perempuan. Mereka lebih menyukai perubahan yang lebih simple, dan tidak terlalu peduli dengan aksesoris yang lucu-lucu.

Dekorasi kamar anak laki-laki lebih kearah kenyamanan ia bergerak di dalam kamar. Biasanya anak laki-laki menyukai kamar yang luas agar ia dapat bebas bergerak, bermain dan berimajinasi di dalam kamar. Perubahan cat untuk kamar barunya, terkadang di perlukan. Tapi pilihan warna anak laki-laki tidak seberani anak perempuan. Mereka biasanya lebih menyukai desain warna yang artistik dan natural. Dekorasi untuk anak laki-laki lebih kepada barang yang multi guna. Mereka tidak terlalu menyukai hiasan di dinding. Tapi lebih ke alat elektronik yang menunjang hobinya sehari-hari.

Kalaupun mereka menyukai hiasan dinding, mereka lebih suka hiasan yang menunjukan kejantanan seorang laki-laki. Seperti poster mobil masa depan atau sepeda motor yang besar. Begitu juga dengan poster tokoh idola yang berkarakter kuat dan pemberani. Dekorasi ini membuat mereka juga menjadi pribadi yang berani dan menyukai tantangan serta pertualangan.

Semoga Anda puas, dan segera mendekorasi kamar putra-putri Anda yang mulai beranjak dewasa. Ciptakan suasana kamar dengan kepribadian baru mereka sebagai remaja yang muda, energik dan inovatif.

Share artikel ini:

Artikel Terkait