Menu Jus Buah Untuk Diet Yang Pas Untuk Dikonsumsi

Untuk menurunkan berat badan, banyak Ibu yang mencoba berbagai cara, mulai dari mengatur waktu makan hingga menghindari makanan tertentu. Namun, tidak jarang, apa yang dilakukan oleh Ibu untuk mengurangi berat badan gagal di tengah-tengah karena sulit untuk berkomitmen dengan program diet yang Ibu lakukan.

Sebenarnya, ada banyak hal yang menyenangkan untuk program diet Ibu, misalnya, dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan merupakan salah satu komponen diet yang menyehatkan. Agar tetap menjaga khasiatnya, namun mempermudah Ibu untuk mengonsumsinya, Ibu dapat membuat jus dari buah-buahan sebagai makanan selingan yang sehat. Mengonsumsi jus memiliki banyak manfaat seperti memenuhi asupan gizi, memudahkan penyerapan nutrisi dalam tubuh, membuat cara mengonsumsi buah menjadi lebih cepat, membantu melawan timbulnya penyakit, serta mampu menggantikan porsi makan ketika diet dengan rasa yang lezat. Berikut Sahabat Nestlé rangkum beberapa resep jus buah untuk diet Ibu di bawah ini.

  1. Jus Apel Wortel

Jus apel wortel dapat membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi jus buah untuk diet yang satu ini, Ibu dapat melancarkan proses detoks dalam tubuh sekaligus membantu mengurangi berat badan. Apel dan wortel sebagai komposisi jus ini tidak hanya memiliki sedikit kalori, tetapi juga rendah lemak. Seperti jenis buah-buahan yang lain, apel serta wortel juga tidak mengandung kolesterol. Jadikan jus apel wortel ini sebagai pengganti camilan sore ketika Ibu membutuhkan asupan yang mengandung rasa segar.

  1. Jus Nanas Bokcoy

Selain buah, Ibu juga dapat memadukan sayuran sebagai bahan untuk jus yang ingin Ibu buat. Padukanlah buah nanas dengan bokcoy sebagai asupan nutrisi Ibu selama menjalani program diet. Ibu tidak perlu ragu dengan rasa jus nanas bokcoy ini karena rasa segar nanas mendominasi rasa jus secara keseluruhan. Bokcoy sebagai sayuran tidak mengandung kalori, sedangkan nanas memiliki kandungan kalori yang sedikit dan diperkaya dengan kadungan vitamin C. Sebagai sumber energi, nanas sebagai buah untuk diet memiliki kandungan vitamin B1 sebagai sumbernya.

  1. Jus jeruk pir

Jus lain yang dapat menjadi pilihan Ibu adalah jus jeruk pir. Buah pir merupakan buah bebas kolesterol, lemak, serta sodium. Menurut peneliti dari Lousiana State University, asupan serat yang ada di dalam buah pir dapat membantu penurunan berat badan. Selain pir, jeruk juga dapat membantu pergerakan usus dalam sistem pencernaan dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Share artikel ini:

Artikel Terkait