vote

Ragam Cara Memanfaatkan Jahe untuk Wajah

Benarkah terdapat manfaat jahe untuk wajah? Para Ibu tentunya perlu tahu hal ini. Jahe yang begitu mudah didapat dan tersedia dalam jumlah besar di Indonesia tentunya sangat menguntungkan bagi para Ibu yang ingin merawat kulitnya dengan jahe.

  • Rate Artikel ini

Jahe selama ini terkenal sebagai obat herbal yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Michael Castleman Dalam buku The New Healing Herbs: The Essential Guide to More Than 130 of Nature's Most Potent Herbal Remedies, jahe dapat membantu mengobati gangguan pencernaan dan bahkan membantu mengurangi mual dan muntah atau gejala morning sickness pada Ibu hamil. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga terkenal sebagai salah satu keutamaannya. Namun benarkah terdapat manfaat jahe untuk wajah? Para Ibu tentunya perlu tahu hal ini. Jahe yang begitu mudah didapat dan tersedia dalam jumlah besar di Indonesia tentunya sangat menguntungkan bagi para Ibu yang ingin merawat kulitnya dengan jahe.

Tak hanya untuk dikonsumsi, Ternyata terdapat banyak manfaat jahe untuk wajah. Terdapat beberapa cara untuk memaksimalkan manfaat jahe untuk wajah Ibu. Yuk simak caranya di bawah ini.

  1. Diminum

Dilansir dari buku Younger Skin in 28 Days: The fast-track diet for beautiful skin and a cellulite-proof body oleh Karen Fischer, jahe dapat dipadukan dengan timun, seledri, daun mint, dan lemon agar membantu kulit Ibu agar tampak lebih cerah bersinar.

  1. Dijadikan masker

Ingin mencoba sensasi masker alami yang berbeda agar kulit tampak awet muda, Bu? Dilansir dari buku Ginger for Health: 100 Amazing and Unexpected Uses for Ginger, Ibu dapat mencoba resep masker perpaduan 2 sdm jus wortel, 2 sdm jus nanas, 2 sdm gel lidah buaya, 1 sdm jus lemon, 2 sdm jahe bubuk, dan 2 sdm minyak kelapa. Setelah tercampur rata, Ibu dapat mengoleskan masker tersebut dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

Namun, terkait manfaat jahe untuk wajah, Ibu sebaiknya tetap tidak melakukannya secara berlebihan ya, Bu. Ibu pun sebaiknya berkonsultasi dengan dokter apabila masalah kulit Ibu tidak kunjung dapat diatasi dengan perawatan tradisional. 

Artikel Terkait

Terbaru