@shutterstock

Sst, Ada Cara Mudah Kecilkan Paha Lho

Tubuh yang indah dan sehat kini bukan hanya bisa ditemukan dalam dunia dongeng saja. Di dunia nyata banyak wanita yang memiliki tubuh yang sehat dengan paha kecil layaknya boneka barbie maupun putri-putri di negeri dongeng. Tentu saja hal itu bukan didapat dengan cara yang instan. Diperlukan tekad bulat untuk mulai menjalani hidup sehat, sehingga bentuk tubuh langsing dan paha kecil bisa mudah didapat.

Ingin tahu lebih banyak? Yuk, simak ulasan Leslie Truex, pelatih kebugaran Amerika, berikut ini ya.

Makan sehat
Bentuk badan akan selalu bergantung dengan asupan yang dimakan. Jika makanan yang dimakan lebih banyak mengandung lemak dan gula, maka akan lebih mudah membuat lingkar tubuh membersar, seperti bagian lengan dan paha. Mulailah untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan kaya serat. Sebut saja sayuran dan buah-buahan segar, gandum dan sumber protein seperti unggas. Demikian lansiran The 2010 Dietary Guidelines for Americans.

Senam jantung
Jika sudah memulai mengatur pola makan yang lebih sehat, lanjutkan dengan olahraga. Anda dapat melakukan senam jantung selama 30 hingga 60 menit per hari. Lakukan aktivitas ini selama lima hari dalam seminggu. Senam jantung dapat membantu membakar lemak dengan cepat, khususnya yang menumpuk pada bagian paha.

Mulai berlari
Selain senam jantung, Anda juga perlu melakukan olahraga yang lain. Aktivitas fisik seperti berlari dan bersepeda bisa memaksimalkan senam jantung yang sudah dilakukan. Tidak seperti senam jantung, Anda bisa melakukan olahraga pembakar kalori dan lemak dalam tubuh ini dua atau tiga hari dalam seminggu. Hal ini sesuai dengan laporan The American Council on Exercise.

Melakukan aerobik
Beberapa gerakan aerobik memiliki tumpuan pada kaki. Aerobik ini dapat dilakukan dengan gerakan menekuk lutut yang bisa dilakukan minimal dua hingga tiga hari dalam seminggu. Prinsip gerakan ini menyerupai berjalan menerjang, yaitu dengan melangkahkan kaki kanan ke depan, tekuk lutut kiri seolah akan jatuh ke lantai. Lakukan gerakan ini hingga kedua paha membantuk sudut 90 derajat. Berdiri dan gantilah posisi kaki.

Lewat cara-cara tersebut, lemak yang menumpuk pada paha lebih mudah terurai dan lingkar paha Anda pun bakal berangsur-angsur mengecil. Selamat mencoba.

Share artikel ini:

Artikel Terkait