©shutterstock

Tahun Baru Bukan Artinya Menjadi Tua

Di balik euforia pergantian tahun yang begitu semarak tersimpan pesan yang mungkin tak banyak diharapkan oleh banyak orang. Benar saja, semakin masa berganti maka semakin bertambah pula usia masing-masing orang. Di mana setiap orang akan berlalu menuju proses penuaan. Namun begitu, bukan berarti Anda harus pasrah direnggut usia. Anda bisa berusaha untuk selalu tampil muda dengan tips berikut. Simak baik-baik ya.

Jaga kelembapan kulit
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjaga wajah agar tetap lembap dan sehat. Anda bisa menggunakan pelembap yang sudah ada di pasaran. Pilihlah yang memiliki standar keamanan dan terjamin kualitasnya. Pakailah rangkaian pelembap dasar dan foundation cair untuk pemakaian lebih maksimal.

Hindari riasan mata berlebihan
Bila menerapkan riasan mata, lakukan seperlunya dan jangan berlebihan. Seiring dengan pertambahan usia, bentuk mata akan semakin menurun. Lihat dengan teliti bagian mana Anda meletakkan eyeshadow maupun eyeliner. Bila perlu Robin Rylant, Celebrity Makeup Artist yang sering merias wajah cantik Celine Dion, menuturkan untuk menggunakan cermin pembesar agar lebih detil.

Lakukan senam wajah
Tanda penuaan yang paling tampak jelas diketahui dari kerutan yang ada di sekitar mata. Rutinlah lakukan senam wajah yang bisa merangsang otot wajah agar tetap kencang. Kurangi ekspresi muka cemberut dan marah-marah, karena hanya akan membuat proses pengerutan otot wajah menjadi lebih cepat.

Jangan biarkan bibir kering
Selain mata, bibir yang indah dan menawan masih tetap menjadi simbol kecantikan sempurna dari seorang wanita. Usahakan bibir tetap basah dan pertahankan kelembapannya. Konsumsi beragam makanan seperti buah dan sayuran yang banyak menyumbangkan vitamin A dan C. Zat gizi ini dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan mencegah beragam kerusakan kulit yang bisa bermuara pada proses penuaan dini.

Yuk pertahankan kecantikan muda Anda demi meningkatkan rasa percaya diri Anda!

Share artikel ini:

Artikel Terkait