©shutterstock

Tetap Sehat Saat Travelling

Sedang menikmati waktu libur dengan travelling? Seindah dan sejauh apapun tempat yang Anda kunjungi, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ya. Jika sakit di tengah liburan, rencana yang telah dirancang akan sia-sia begitu saja. Nah, agar tetap sehat saat travelling yuk ikuti tips berikut ini.

Tetap aktif
Setelah menjalani perjalanan yang panjang, jangan lantas tidur sepanjang hari di hotel ya. Usahakan untuk selalu aktif bergerak, misalnya saja dengan memanfaatkan fasilitas fitnes di hotel atau jalan-jalan menikmati udara segar. Dengan terus bergerak aktif, Anda bisa tetap fit selama liburan kok.

Biasakan mencuci tangan
Berada di tempat yang baru dengan cuaca yang berbeda bisa saja membuat tubuh terkena flu atau gejala alergi yang lainnya. Oleh karena itu, untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit jangan lupakan kebiasaan untuk mencuci tangan. Jika perlu, gunakan hand sanitizer sebelum makan atau setelah dari kamar mandi.

Menjaga pola makan
Ini akan menjadi tantangan saat travelling, jangan sampai kebiasaan makan sehat Anda berakhir di sini ya. Pastikan membawa camilan sehat yang tahan lama  dan makanan pendukung seperti sereal gandum atau susu kemasan. Pastikan juga saat makan di restoran Anda tetap menghindari makanan tinggi lemak dan gula. Lebih aman konsumsi aneka sup sayur atau salad, kemudian memilih air putih sebagai menu minuman wajibnya.

Istirahat yang cukup
Kesenangan saat travelling jangan sampai membuat Anda melupakan istirahat ya. Hal ini sangat diperlukan untuk membuat tubuh tetap fit dan segar keesokan harinya. Dapatkan waktu tidur yang cukup selama travelling ya.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi jika kesehatan akan terganggu saat travelling. Nikmati liburan Anda ke tempat impian dengan selalu menjaga kesehatan ya. Selamat berlibur!

Share artikel ini:

Artikel Terkait