©shutterstock

Trik Memilih Partner Diet Yang Tepat

Saat ini diet memang sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Ketika Anda memutuskan untuk melakukan diet, motivasi yang besar dan dukungan dari orang-orang sekitar juga sangat dibutuhkan. Terlebih lagi kalau ada yang mau menemani diet, pasti akan terasa lebih mudah. Sayangnya tidak mudah untuk menemukan diet partner yang benar-benar sama dengan Anda. Mau tahu triknya mendapatkan diet partner yang sejalan? Simak yang berikut ini yuk!

Tanyakan alasannya

Ada sejuta alasan kenapa orang melakukan diet. Bisa karena ingin mengembalikan bentuk badan, ingin langsing seperti model, atau mungkin karena dia sedang mengikuti sebuah kompetisi. Diet partner yang tepat adalah yang punya alasan yang sama dengan Anda. Jadi sebelum memilih tanyakan dulu ya alasannya. Kalau merasa tidak enak untuk bertanya langsung, Anda bisa menyiasatinya dengan ngobrol santai seputar diet yang dia jalani sambil minum teh. Dari situ Anda bisa tahu apa motifnya. 

Cari tahu jenis diet yang dijalaninya

Ada macam-macam diet yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Mulai dari diet OCD hingga diet mayo. Bu, kalau bisa carilah diet partner yang menjalani metode diet sama dengan Anda karena bisa sekalian sharing tips dan berbagi hal lainnya. Di waktu luang, Anda dan partner bisa mengagendakan latihan bareng atau memasak menu diet bersama. Seru banget lho.

Berpengalaman

Punya partner yang lebih berpengalaman itu menyenangkan. Selain bisa konsultasi, Anda juga  bisa mendapatkan informasi seputar tempat latihan yang menarik atau tempat katering diet yang  recomended.

Ngomong-ngomong, kenapa sih harus punya partner diet? Ada pepatah yang mengatakan, sesuatu yang dilakukan sendirian itu akan terasa berat. Hal ini juga berlaku dalam diet. Punya partner diet akan membuat diet Anda terasa lebih ringan karena ada teman yang bisa diajak berbagi. Lagi pula ada lho manfaat yang bisa didapatkan, seperti untuk motivasi dan tempat berbagi semangat.

Jika Anda melakukan diet sendirian, maka motivasi yang diperlukan harus benar-benar besar agar bisa menjalaninya dengan sempurna. Namun hal ini akan berbeda jika Anda punya partner diet. Kenneth Schwarz, PhD, seorang penulis buku “Maria’s Last Diet: How to Break through the 15 Obstacle to Achieve Diet Sccess,” mengatakan bahwa, dukungan sosial merupakan faktor positif yang mempengaruhi penurunan berat badan. Well, segera temukan diet partner Anda yuk!

Share artikel ini:

Artikel Terkait