Yuk Kenali Makanan Tinggi Kalsium

Kalsium sangatlah dibutuhkan tubuh manusia. Karena fungsi mineral ini menduduki posisi yang begitu penting terutama dalam membantu mempertahankan kepadatan tulang. Selain itu saraf akan berfungsi dengan baik berkat kalsium. Makanan tinggi kalsium ini sudah begitu dikenal bisa didapatkan dari susu. tapi Ibu juga harus tahu banyak loh sumber makanan lain yang kaya kalsium. Karena nutrisi satu ini bisa didapatkan melalui sumber hewani dan nabati. Ibu juga harus tahu sumber makanan tinggi kalsium yang bisa disajikan untuk keluarga tersayang. Apa saja itu? Yuk, cari tahu makanan tersebut agar dapat memberikan variasi menu terbaik buat keluarga!

  1. Sawi hijau

Kalau di Indonesia, sawi terbilang sayuran yang sudah sangat dikenal masyarakat. pasti Ibu juga sering memasak jenis sayuran satu ini. Sawi memiliki dua varian sawi hijau dan putih. Meski berbeda warna, keduanya tetap sama-sama memiliki kandungan zat besi dan kalsium yang diperlukan tubuh.

  1. Kacang almond

Ibu, kacang satu ini memang dikenal mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satu kandungannya adalah kalsium. Yuk jadikan kacang almond sebagai salah satu camilan keluarga.

  1. Ikan salmon

Salmon banyak diketahui memiliki omega 3. Tidak banyak yang tahu kalau ikan salmon ternyata termasuk makanan tinggi kalsium.

  1. Jeruk

Ibu harus tahu, kalau buah segar berwarna orange ini tak hanya kaya vitamin C, tetapi juga kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang keluarga.

  1. Pisang

Kalau buah yang satu ini sudah pasti banyak sekali ditemukan di sekitar kita. Sudah bukan hal baru buah satu ini. Tekstur buahnya yang lembut ini begitu banyak disukai, termasuk oleh si Kecil. Ternyata kandungan kalsium dalam pisang ini juga cukup besar.

  1. Bayam

Ibu kini semakin tahu, banyak bahan makanan lain yang memiliki sumber kalsium tinggi. Tidak hanya susu, ternyata bayam pun juga mengandung kalsium. Dengan demikian, tidak hanya bersumber dari hewani, makanan tinggi kalsium dari sayuran juga banyak. Siapkan selalu makanan sehat yang kaya nutrisi untuk keluarga ya, Ibu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait