5 Alasan Anak Perempuan Juga Perlu Olahraga

Olahraga adalah permainan yang identik dengan anak laki-laki, karena melibatkan aktivitas fisik. Namun, ternyata anak perempuan juga harus berolahraga lho. Salah satu alasannya, olahraga bisa membuat si kecil lebih percaya diri. Wah, kok bisa ya? Yuk ikuti ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Lebih berprestasi di sekolah

Mungkin para orang tua berpikir jika mengikuti kegiatan olahraga akan menyita banyak waktu belajar, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Anak perempuan yang gemar olahraga ternyata lebih aktif dan berprestasi di kelas lho. Olahraga dapat meningkatkan pembelajaran, daya ingat dan konsentrasi. Hal ini pastinya memberikan keuntungan bagi si kecil, kan?

Meningkatkan rasa percaya diri

Dalam olahraga, si kecil dituntut untuk berlatih keras untuk mencapai tujuan. Pada poin inilah si kecil akan merasa percaya akan kemampuan dalam dirinya. Selain itu, olahraga membuatnya memiliki berat badan ideal dan  memiliki banyak teman baru. Hal ini akan membuatnya semakin percaya diri menghadapi hari-harinya.

Lebih ceria

Saat bergerak, produksi hormon kebahagiaan meningkat sehingga membuat suasana hati si kecil semakin ceria setiap harinya. Selain itu, olahraga tim membuatnya menjalin persahabatan yang erat dengan anggota yang lain di dalam maupun di luar lapangan.

Baik untuk kesehatan

Selain menjadi bugar dan memiliki berat badan yang ideal, anak perempuan yang gemar olahraga dari kecil sangat rendah kemungkinannya untuk menderita kanker payudara dan osteoporosis.

Mengenal cara meraih tujuan

Olahraga mengajarkan keterampilan hidup yang begitu berharga. Ketika berlatih, si kecil akan dituntut untuk menjalin kerjasama dengan pelatih, rekan tim dan kru yang lainnya untuk memenangkan pertandingan dan mencapai tujuan. Si kecil akan belajar cara berjuang untuk meraih cita-citanya.

Melihat manfaat olahraga yang sangat luar biasa pada si kecil, yuk biasakan dia untuk mengenal olahraga sejak dini. Anda bisa memulainya dengan memperkenalkan ragam olahraga yang mungkin akan disukainya. Ajak si kecil bermain di lapangan untuk lebih mengenalkan olahraga padanya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait