3 Tips Membuat Nastar Sendiri di Rumah

Ibu ingin menyajikan hidangan lezat saat lebaran tiba? Mau beli tapi ragu dengan rasa dan kualitas? Tenang, Ibu bisa kok membuat nastar sendiri di rumah. Tak perlu khawatir gagal, cara membuat nastar relatif mudah.

Soal rasa, Ibu tak perlu bingung. Tinggal contek saja cara membuat nastar ala Sahabat Nestle yang dijamin mampu menjadikan nastar buatan Ibu ini jadi favorit seluruh keluarga. Nah, agar rasa nastar buatan Ibu makin enak, coba terapkan 6 tips berikut ini.

Sangrai Terigu Agar Kue Renyah

Mungkin tips ini sangat jarang dituliskan dalam cara membuat nastar. Tapi, percayalah jika menyangrai terigu terlebih dahulu bisa membuat kue nastar terasa lebih renyah. Selain itu, jika terigu disangrai lebih dahulu, kue akan tahan lebih lama.

Roombutter

Sebenarnya, mentega saja sudah cukup untuk membuat kue nastar beraroma sedap. Tapi, jika ingin aromanya lebih sedap lagi, cobalah menambahkan roombutter. Tak perlu banyak, sedikit saja sebagai campuran mentega.

Mentega dan Tepung di Loyang

Sebelum menata adonan nastar yang sudah dicetak di atas loyang, Ibu harus memastikan loyang sudah diberi mentega dan tepung agar nastar tak lengket. Oleskan mentega secara merata. Setelah itu, taburi tepung dan tepuk-tepuk untuk membuang kelebihan tepungnya.

Jadi, selamat mencoba menyajikan homemade nastar untuk camilan lebaran di tahun ini, Bu. 

Share artikel ini:

Artikel Terkait