vote

3 Variasi Resep Kaya Protein dari Telur Puyuh

Telur puyuh juga mengandung protein yang baik, loh. Walaupun telur ini banyak ditemukan pada sate serta tumisan, Ibu tidak perlu ragu untuk mengolahnya menjadi aneka olahan lezat lainnya.

  • Rate Artikel ini

Kelezatan berbagai variasi olahan telur puyuh tentunya tidak diragukan lagi. Mulai dari angkringan hingga restoran menyediakan olahan khas dari telur puyuh. Bukan hanya terkenal akan kelezatannya, manfaat telur puyuh juga dapat Ibu peroleh bagi tubuh. Bahkan, telur puyuh juga mengandung protein yang baik, loh. Walaupun telur ini banyak ditemukan pada sate serta tumisan, Ibu tidak perlu ragu untuk mengolahnya menjadi aneka olahan lezat lainnya. Berikut 3 alternatif cara mengolah telur puyuh untuk dijadikan sajian keluarga Ibu.

  1. Telur Puyuh Bumbu Opor

Sajian opor mungkin sudah akrab di lidah keluarga Indonesia. Pada umumnya, opor dibuat dari daging ayam dan telurnya. Namun, sesekali buatlah opor dengan sensasi berbeda, yaitu dengan telur puyuh. Selain itu, agar manfaat telur puyuh tidak berubah menjadi buruk bagi kesehatan tubuh, pada resep ini, Ibu dapat mengganti santan dengan susu.

  1. Mangkuk Roti Telur

Siapa bilang manfaat telur puyuh hanya dapat diperoleh ketika dijadikan lauk saja? Telur puyuh juga dapat dijadikan camilan si Kecil, Bu. Tiru saja resep mangkuk roti telur ini. Bahan utamanya pun cukup mudah ditemukan, yaitu roti tawar. Pada resep ini, Ibu pun dapat mengajak si Kecil untuk belajar makan sayuran seperti wortel, buncis, dan juga kacang polong.

  1. Tempe Bumbu Petis

Petis udang merupakan salah satu jenis bumbu yang dapat menambah cita rasa gurih pada masakan Ibu. Nah, bagi Ibu yang bosan dengan menu tempe yang itu-itu saja, yuk buat tempe bumbu petis. Pada resep ini, tempe berpadu dengan telur puyuh akan semakin lezat dengan campuran bumbu petis udang, lho.


Variasi baru di atas membuktikan bahwa telur puyuh tidak hanya dapat diolah dengan cara yang itu-itu saja. Selamat mencicipi, Bu!

Artikel Terkait

Terbaru