vote

4 Cara Mudah Masak Rendang

Nah, agar resep rendang daging ibu semakin spesial saat lebaran nanti, ibu perlu tahu trik dan cara masak rendang daging dengan meat tenderizer atau pengempuk daging berikut ini.

  • Rate Artikel ini

Rendang adalah menu favorit di saat lebaran tiba. Hampir di setiap rumah menyediakan menu makanan satu ini. Namun sayang sekali terkadang hasil rendang ibu kurang begitu nendang. Entah karena daging yang alot atau rasa yang kurang begitu lezat. Padahal cara masak rendang daging yang diterapkan ibu sudah sesuai resep. Lalu apa yang keliru ya?

Mungkin Ibu menganggap kalau merebus daging dalam waktu lama akan membantunya menjadi tak alot. Padahal cara masak rendang daging ini justru akan membuat teksturnya tak lagi lembut dan rasanya tak gurih. karena banyak sari yang hilang dari daging lantaran Ibu merebusnya terlalu lama. Nah, agar resep rendang daging ibu semakin spesial saat lebaran nanti, ibu perlu tahu trik dan cara masak rendang daging dengan meat tenderizer atau pengempuk daging berikut ini.

 

  1. Tambahkan teh

Salah satu bahan yang bisa ibu manfaatkan untuk mengempukkan daging adalah teh. Teh tak hanya untuk kesehatan, ada manfaat lain yang akan membantu ibu dalam proses pengempukkan alami daging sapi. Cukup rendam daging dalam 1-2 cangkir teh hitam pekat selama beberapa menit. Tenang saja, aroma teh tidak membekas kok.

  1. Nanas

Buah menyegarkan satu ini ternyata dapat jadi bahan pengempuk daging sapi, lho. haluskan nanas dan lumuri daging sapi selama dua jam agar teksturnya jadi lebih empuk.

  1. Daun Pepaya

Daun papaya memiliki enzim yang dapat membuat daging empuk. Cukup bungkus daging dengan daun papaya sebelum dimasak agar sajian Ibu nantinya tidak bertekstur keras.

  1.  Cuka dan air kaldu

Jika tidak ada bahan-bahan di atas di rumah Ibu, Ibu dapat menggunakan air kaldu dan cuka sebagai bahan pengempuk daging sapi. Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait

Terbaru