vote

5 Tips Agar Bekal Anak Sekolah Lebih Menarik

Tak hanya gizi dan rasa yang lezat, tentunya anak-anak akan lebih tertarik dan senang memakan sesuatu yang menarik perhatiannya. Dengan tetap mempertimbangkan kandungan gizi terbaik, pemilihan bahan menjadi sangat penting ketika mempersiapkan bekal.

  • Rate Artikel ini

Anak-anak yang mulai memasuki usia sekolah seringkali mengalami penyesuaian dalam hal pemenuhan gizi dan energinya. Kesibukan Ibu dan aktivitas sekolah si Kecil bisa menjadikan upaya pemantauan semakin sulit dilakukan. Sebagai solusi, pemberian bekal anak sekolah yang bergizi itu sangatlah penting agar tumbuh kembangnya dapat dipantau.

Tak hanya gizi dan rasa yang lezat, tentunya anak-anak akan lebih tertarik dan senang memakan sesuatu yang menarik perhatiannya. Dengan tetap mempertimbangkan kandungan gizi terbaik, pemilihan bahan menjadi sangat penting ketika mempersiapkan bekal. Bekal anak sekolah perlu terdiri dari sumber karbohidrat, sayuran, buah-buahan, sumber protein nabati dan hewani, serta sedikit minyak, garam, dan gula sebagai perasa. Berikut 5 tips penting saat menyiapkan bekal untuk si Kecil. Yuk disimak!

  1. Pelajari tentang gizi si Kecil

Sebelum membuat bekal, ada baiknya Ibu mengetahui unsur apa saja yang perlu dipenuhi agar pola makan si Kecil seimbang dan gizinya pun terpenuhi. Selain itu, padukanlah berbagai bahan makanan yang bergizi agar dapat menjadi menu bekal anak sekolah yang pas.

  1. Pilih aneka sumber karbohidrat

Walaupun makanan pokok sehari-hari keluarga adalah nasi, tidak ada salahnya Ibu mencoba aneka kreasi sumber karbohidrat lainnya, seperti mie, roti, atau pasta.

  1. Mudah dibawa

Si Kecil tentunya akan merasa kesulitan apabila bekal yang dibawakan Ibu mudah tumpah, atau kemasannya susah dibuka. Buat si Kecil merasa nyaman dengan membawa bekal yang kemasannya mudah dibuka ya, Bu.

  1. Dikreasikan menarik

Yuk tambah semangat makannya dengan menyajikan bekal menarik. Si Kecil tentunya senang apabila Ibu sesekali menyajikan bekal dengan tampilan berbeda, misalnya dibentuk menjadi bento.

  1. Atur menu bekal

Menyajikan bekal yang itu-itu saja tentunya akan mengurangi selera makannya. Oleh karena itu, disarankan untuk menentukan jadwal menu bekal si Kecil agar Ibu tidak kebingungan lagi ketika mempersiapkan bekal untuknya.

 

Artikel Terkait

Terbaru