vote

Bebek Betutu, Sajian Nikmat dan Bermanfaat Baik Bagi Kesehatan

Mungkin Ibu pernah mendengar tentang sajian kuliner bebek betutu. Nah sajian tersebut ternyata memiliki manfaat yang terbilang baik.

  • Rate Artikel ini

Bebek merupakan bahan makanan yang sangat menarik untuk dikreasikan agar menjadi masakan yang lezat serta menarik perhatian. Mungkin Ibu pernah mendengar tentang sajian kuliner bebek betutu. Nah sajian tersebut ternyata memiliki manfaat yang terbilang baik.

Daging bebek memiliki sensasi rasa yang enak serta digemari oleh semua kalangan. Selain bebek diolah menjadi bebek goreng, bebek juga dapat diolah menjadi menu bebek bakar maupun bebek betutu.

Makanan ini sangat disukai karena rasa dagingnya yang gurih, tetapi dibalik rasanya yang lezat, ada juga kandungan dan manfaat baik yang dimiliki. Lalu apa saja manfaat dari daging bebek ini sehingga Ibu serta si Kecil dapat memetik manfaatnya usai bebek diolah menjadi menu santapan keluarga? Berikut manfaatnya.

  1. Supplier protein

Tidak hanya itu, daging bebek juga dapat jadi tambahan menu sehat untuk diet apabila dikonsumsi secara tidak berlebihan. Sebab memiliki beberapa nutrisi penting yang berguna untuk jaringan. Namun pastikan mengkonsumsi daging bebek tanpa kulit. Dikutip dari buku The Book of Antiaging: Rahasia Awet Muda, agar tetap sehat Ibu dapat memasukkan olahan daging bebek sebagai salah satu dari tiga menu harian Ibu sebagai sumber protein yang baik. Daging unggas dikenal memiliki kandungan asam amino yang menjadi bahan penyusun protein. Asam amino dikenal penting bagi tubuh karena dapat melancarkan proses metabolisme dan baik untuk proses pertumbuhan si Kecil. Jadi, menghindari menu makanan yang berbahan dasar dari bebek tidak sepenuhnya tepat.

  1. Terdapat vitamin dan mineral

Mengkonsumsi daging bebek memang tidak diperolehkan jika terlalu sering. Namun jika sesekali menyantapnya dan diolah dengan benar, maka Ibu akan mendapatkan asupan gizi yang baik bagi tubuh, seperti vitamin B, kalori, zat besi, dan lemak.

Untuk itu, sesekali ibu dapat mengolah daging bebek untuk si Kecil sebagai salah satu menu makanan bergizi dan seimbang. Bebek tentunya dapat dijadikan berbagai olahan menu tradisional yang bernutrisi seperti bebek betutu. 

Artikel Terkait

Terbaru