vote

Begini Caranya Agar Resolusi Tahun Baru Sukses

Setelah menyusun resolusi tahun baru, Ibu perlu mengingat beberapa hal penting agar resolusi yang Ibu buat dapat terwujud pada akhir tahun berikutnya.

  • Rate Artikel ini

Apakah Ibu sudah mengingat-ingat apa saja yang perlu Ibu perbaiki di tahun depan?  Bulan Desember merupakan bulan yang baik untuk me-review kehidupan selama satu tahun. Setelah review, tahun baru dapat menjadi suatu momentum yang baik untuk menjadi awal mula perubahan diri sendiri.

Dalam sebuah penelitian, Profesor Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire menyatakan bahwa orang-orang yang gagal adalah orang yang tidak memiliki strategi untuk mencapai tujuannya. Jika selama beberapa tahun belakangan ini Ibu merasa gagal memenuhi resolusi tahun baru, Berikut beberapa strategi agar Ibu dapat sukses menjalankannya selama satu tahun ke depan.

  1. Jangan menunda-nunda

Perlu diingat bahwa menunda sesuatu akan membuat Ibu semakin lama mencapai suatu tujuan. Begitu juga dengan resolusi tahun baru. Jika hendak menyusun resolusi tahun baru, usahakan untuk tidak menyusuannya pada malam tahun baru karena pada saat tersebut, Ibu mulai memiliki banyak aktivitas untuk dilakukan. Usahakan untuk mulai memikirkannya pada beberapa hari sebelum momen tahun baru. Dengan begitu, Ibu dapat mempersiapkan adanya resolusi dengan matang dan siap memulainya pada hari pertama di bulan Januari mendatang.

  1. Ceritakan kepada orang lain

Menceritakan tentang resolusi tahun baru yang ingin dicapai kepada keluarga inti dan beberapa sahabat sangat dianjurkan. Dengan mengetahui goal yang ingin Ibu capai,  keluarga dan teman akan mengingatkan Ibu agar tetap berkomitmen. Selain itu, mereka juga tidak akan meminta Ibu melakukan hal-hal yang bertentangan dengan goal yang Ibu miliki. Terakhir, Ibu pun memiliki rasa tanggungjawab untuk mewujudkan resolusi tahun baru karena orang lain sudah mengetahuinya terlebih dahulu.

  1. Ukur progress yang dibuat

Seperti yang ibu ketahui, resolusi yang Ibu inginkan tidak akan diperoleh secara instan, melainkan berproses. Setelah menentukan resolusi tahun baru yang ingin dicapai, memiliki catatan yang dapat diupdate per bulan untuk mengukur progress yang dibuat akan mempermudah Ibu untuk mengetahui presentase kesuksesan.

  1. Hadiah untuk diri sendiri

Memotivasi diri sendiri dapat dilakukan sebagai cara untuk patuh terhadap komitmen yang dibuat. Apabila catatan yang Ibu update setiap bulannya menunjukkan adanya perkembangan yang cukup baik, Ibu dapat memberikan hadiah kecil bagi diri sendiri. Pemberian hadiah dapat menjadi bentuk penghargaan sekaligus cara memotivasi diri agar resolusi tahun baru milik Ibu dapat tercapai.

Artikel Terkait

Terbaru