vote

Cara Baru Menikmati Sajian Ayam

Harganya yang cenderung terjangkau sekaligus memiliki kandungan kolesterol yang cenderung rendah menjadikan daging ayam semakin digemari oleh masyarakat. Namun, salah satu resep menu ayam yang sedang menjadi primadona.

  • Rate Artikel ini

Olahan dari bahan dasar ayam sangat mudah ditemui di Indonesia bahkan menjadi menu favorit. Ada banyak olahan dari ayam diantaranya sate ayam, opor ayam, ayam penyet, ayam goreng, dan ayam bakar. Harganya yang cenderung terjangkau sekaligus memiliki kandungan kolesterol yang cenderung rendah menjadikan daging ayam semakin digemari oleh masyarakat. Namun, salah satu resep menu ayam yang sedang menjadi primadona yaitu resep ayam geprek.

Akhir-akhir ini, dilihat dari menjamurnya kedai penjual jenis ayam ini, ayam geprek ini merupakan idaman baru olahan ayam karena rasanya yang pedas dan gurih. Apalagi, ditambah dengan cabe rawit dan topping keju yang meleleh di atasnya menjadikan ayam geprek sebagai olahan ayam goreng yang berpotensi  menjadi menu favorit.

Resep ayam geprek memang berbeda dengan olahan ayam lainnya. Tampilan ayam geprek umumnya adalah ayam yang diselimuti tepung seperti dan digoreng. Setelah digoreng, ayam tersebut digeprek hingga tidak berbentuk potongan ayam utuh dan disajikan dengan sambal. Dilihat dari tekstur dagingnya, daging ayam cenderung memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah untuk ditumbuk.

Ayam memang sumber protein hewani dimana protein menjadi salah satu kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, Ibu tetap perlu menjaga menu santapan keluarga dengan bijak memilih cara pengolahan yang tepat, ya. Hindari menyantap ayam goreng atau ayam goreng tepung terlalu sering karena kandungan minyak yang ada di dalam resep ayam geprek. Sebaiknya, Ibu tetap memilih ayam dengan olahan yang bervariasi ya, Bu.

Terbaru