Cara Mudah Membuat Risoles di Rumah

Risoles merupakan salah satu camilan yang mudah ditemukan. Risoles memiliki ciri-ciri pada tampilannya yaitu tekstur yang lembut, kulit yang cenderung tebal, dan di bagian luarnya diselimuti oleh tepung panir. Untuk bagian Isi, risoles juga dapat bervariasi tergantung dari selera Ibu.

Jika Ibu ingin tahu cara membuat risoles sayur agar dapat membuatnya sendiri di rumah, Ibu dapat memulai dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Pertama, untuk bagian kulit, bahan utama dalam pembuatannya adalah tepung terigu, telur, susu, dan air.

Untuk membuat kulit risoles, Ibu perlu mengocok telur,  susu, air serta telur. Lalu, aduk hingga rata lalu saring. Cara membuat risoles berisi sayur selanjutnya adalah menumis bawang bombay, bawang putih, dan bay leaf hingga harum. Masukkan ayam dan tepung terigu, aduk rata. Tambahkan sayuran, seperti wortel, jagung manis dan buncis, bumbu, keju dan susu dan masak hingga matang.

Setelah kulit dan isinya selesai dibuat, agar cara membuat risoles sukses dilakukan di rumah, Ibu dapat membuat dadar secara tipis-tipis di wajan datar yang kecil. Lakukan hingga adonan tersebut habis. Setelah lembaran kulit risoles sukses dibuat, letakkan isi kemudian lipat dan gulung rapi. Celupkan ke dalam telur dan gulingkan risoles di atas tepung panir. Ibu juga dapat melakukan proses pelapisan sekali lagi. Terakhir, goreng dengan api sedang hingga berwarna kuning keemasan. Intip resep lengkap cara membuat risoles sayur di sini.

Share artikel ini:

Artikel Terkait