vote

Cara Mudah Membuat Sate Taichan ala Resto

Kelezatan sate taichan sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan popularitasnya yang melonjak naik seiring dengan bertambahnya kedai penjual sate taichan di berbagai tempat. Tidak harus membelinya, Ibu juga dapat berkreasi di dapur dengan mencoba resep sate taichan.

  • Rate Artikel ini

Kelezatan sate taichan sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan popularitasnya yang melonjak naik seiring dengan bertambahnya kedai penjual sate taichan di berbagai tempat. Tidak harus membelinya, Ibu juga dapat berkreasi di dapur dengan mencoba resep sate taichan. Simak cara mudah membuat sate taichan di rumah!

  • Agar tampilan sate tampak bersih, tusuk sate sebaiknya tidak hangus pada saat dibakar. Caranya dengan merendam tusuk sate di dalam air selama 30 menit sebelum digunakan.
  • Saat membuat sate taichan, Ibu sebaiknya menggunakan daging ayam segar, ya. Hindari menggunakan daging ayam yang sudah disimpan lebih dari dua hari karena akan berpengaruh terhadap rasa dan tekstur daging ayam.
  • Perhatikan proses marinasi sate karena merupakan proses yang sangat penting pada sate taichan. Marinasi daging ayam dengan perasan jeruk nipis, minyak sayur, serta MAGGI RASA AYAM selama 30 menit hingga bumbu meresap dengan sempurna. Rendaman ini berguna agar jus daging yang keluar dapat menyatu dengan bumbu sehingga rasa sate taichan semakin lezat.
  • Ingin tampilan sate taichan yang serupa dengan kedai-kedai sate taichan? Hindari membakar daging ayamnya terlalu lama. Waktu yang tepat untuk membakar sate supaya warna daging ayam tetap putih adalah sekitar 3-5 menit.
  • Pada saat membakar sate taichan, teknik membakarnya pun perlu diperhatikan. Sate taichan harus dibolak-balik dengan cepat agar bagian yang matang merata, namun warnanya tidak cepat berubah.
  • Rasa sate taichan yang umumnya pedas tentunya tetap disesuaikan dengan selera keluarga, ya. Jika anggota keluarga kurang menyukai sajian pedas, Ibu dapat mengurangi cabe dalam resep, atau menambahkan kecap agar mengurangi sensasi rasa pedasnya.

Setelah mengetahui tips-tips di atas, tidak lengkap rasanya jika Ibu tidak mencoba langsung mengolah sate taichan sendiri di rumah sebagai menu hidangan keluarga. Bagi Ibu yang penasaran dengan resep sate taichan, yuk cek di sini.

Artikel Terkait

Terbaru