vote

Daftar Sayur Enak yang Dapat Dijadikan Keripik

Keripik adalah salah satu camilan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahan keripik yang ringan, enak, praktis, murah, dan mudah ditemukan di berbagai daerah membuat keripik menjadi panganan favorit.

  • Rate Artikel ini

Keripik adalah salah satu camilan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Olahan keripik yang ringan, enak, praktis, murah, dan mudah ditemukan di berbagai daerah membuat keripik menjadi panganan favorit. Selain itu, ketahanan jenis camilan ini juga menjadi salah satu daya tariknya. Salah satu jenis keripik yang populer adalah olahan keripik yang berasal dari sayuran.

Keripik sayuran menjadi salah satu alternatif camilan sehat yang dapat Ibu sediakan untuk keluarga. Salah satu keripik sayur favorit yang sudah sejak lama terkenal di masyarakat adalah keripik bayam. Namun selain keripik bayam, ternyata masih banyak jenis sayuran lain yang juga dapat dijadikan keripik sayur. Berikut adalah beberapa daftar sayur yang lezat untuk diolah menjadi camilan keripik:

1. Bayam

Baik bayam merah maupun hijau sangat potensial dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku keripik bayam. Agar tampilan keripik bayam menarik, pilihlah daun bayam yang utuh serta berukuran besar.

2. Wortel

Sayuran kaya vitamin A ini ternyata juga dapat dijadikan keripik. Ya, wortel yang berpadu dengan tepung terigu dan tepung maizena dapat berubah menjadi camilan lezat dan renyah untuk keluarga Ibu.

3. Jamur

Jamur dikenal dengan cara diolah digoreng ataupun ditumis. Namun, tahukah Ibu bahwa jamur tiram juga dapat dijadikan keripik jamur? Pilih tepung beras sebagai bahan untuk mencampur jamur tiram yang akan dijadikan keripik, ya Bu.

4. Kentang

Irisan tipis kentang yang diolah menjadi keripik tentunya sudah akrab di lidah karena banyak ditemukan di berbagai daerah. Dibalik lezatnya keripik kentang, ternyata kentang juga mengandung polifenol asam klorogenik yang dapat berperan sebagai antioksidan pelawan radikal bebas.

Pada saat mengonsumsi keripik sayur, jangan lupa untuk tetap memperhatikan porsi, kadar garam serta minyak yang terkandung dalam keripik yang Ibu konsumsi agar keripik sayur jauh lebih sehat.

Artikel Terkait

Terbaru